Kejar Target Pembangunan SPN Polda Kalbar di Singkawang

by -374 views
Kejar Target Pembangunan SPN Polda Kalbar di Singkawang
Kejar Target Pembangunan SPN Polda Kalbar di Singkawang

Reaktifnews.com (Singkawang, Kalbar) – Tahap demi tahap pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kota Singkawang yang dibangun di atas lahan seluas 40 hektare di Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang mulai menunjukkan hasilnya. Pembangunan yang setidaknya sudah berlangsung selama satu tahun ini ditarget bisa mulai beroperasi pada akhir tahun 2020.

Demikian pula guna mempercepat proses pembangunan SPN, Kapolda Kalbar telah memerintahkan kepada para pejabat Polda Kalbar secara bergantian melakukan pengawasan langsung di lokasi.

Melalui Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Singkawang, Adi Maryono mengatakan bahwa pihaknya sekarang tengah fokus pada pengerjaan akses jalan ke lokasi SPN. Hal ini mengingat sesuai dengan rencana peresmian SPN yang dalam hitungan hari bakal dilaksanakan.

“Kita masih kejar-kejaran dengan waktu agar sesuai target, termasuk prioritas soal akses jalan ke lokasi,” terang Adi, Sabtu (14/11/2020).

Dikatakan pula olehnya, sesuai rencana awal target peresmian akan dilangsungkan akhir tahun dan bisa difungsikan. Untuk itu, dinas PUPR hingga saat ini terus berjibaku guna mengejar target yang telah ditetapkan.

“Rencananya tanggal 17 nanti sudah diresmikan, makanya biasa sampai lembur kita. Mohon doanya agar sesuai target,” tutur Adi.

Sebagaimana diketahui, Kepala SPN Polda Kalbar Kombespol Supriyadi beberapa waktu lalu juga pernah  mengatakan bahwa dalam rencana pembangunan SPN di Kota Singkawang membutuhkan dana sebesar Rp. 117.970.573.000.

Selain menggunakan dana Polri, pembangunan SPN ini juga mendapatkan bantuan hibah bangunan dari berbagai pihak yang mana di antaranya  dana dari Pemprov Kalbar, Pemerintah 14 Kabupaten Kota Sekalbar, dan Pengusaha di Kalimantan Barat dengan total mencapai Rp93 miliar. (Top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.