Iwan Munandar : Covid-19 Sangat Berimbas ke Difabel

by -219 views
Ketua Federasi Kesejahteraan Penyandang Cacat Tubuh Indonesia (FKPCTI) Kota Singkawang, Iwan Munandar, menyerahkan tali asih sembako kepada anggotanya.
Ketua Federasi Kesejahteraan Penyandang Cacat Tubuh Indonesia (FKPCTI) Kota Singkawang, Iwan Munandar, menyerahkan tali asih sembako kepada anggotanya.

Reaktifnews.com (Singkawang, Kalbar) – Tak dapat dipungkiri, khususnya pada situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini penyandang Disabilitas merupakan kelompok yang dirasakan sangat terdampak. Hal ini dikatakan Ketua Federasi Kesejahteraan Penyandang Cacat Tubuh Indonesia (FKPCTI) Kota Singkawang, Iwan Munandar.

“Pandemi covid saat ini sangat berimbas kepada para kaum difabel, khususnya di Singkawang,” terang Iwan Munandar, Selasa (08/12/2020).

Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh beberapa hari lalu (3 Desember), pihaknya melalui Federasi Kesejahteraan Penyandang Cacat Tubuh Indonesia (FKPCTI) Kota Singkawang bersama Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) melakukan kegiatan berbagi bersama penyandang Disabilitas yang membutuhkan khususnya di Kota Singkawang.

“Alhamdulillah melalui FKPCTI serta kawan-kawan PSM maka bisa tersalurkan setidaknya 60 paket sembako ke para anggota kami yang telah terdata sebelumnya,” ujarnya.

Iwan Munandar berharap, semoga paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan sebagainya itu dapat sedikit meringankan beban para difabel yang terdampak Covid 19. Ia juga tak lupa mengucapkan penghargaan serta terima kasih setinggi-tingginya kepada para donatur yang sangat peduli serta ikhlas dalam membantu terlaksananya kegiatan kali ini.

“Semoga semangat berbagi kali ini dapat sedikit meringankan beban para difabel. Termasuk kami juga berterima kasih kepada donatur yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Kehadiran mereka sangat membantu terselenggaranya aksi sosial kali ini,” tuturnya.

Penyandang Disabilitas tutur Iwan Munandar lagi, mereka merupakan bagian dari warga negara yang memiliki hak serta kewajiban yang sama dengan orang lain. Penyandang Disabilitas juga dapat berperan aktif serta berpartisipasi dalam pembangunan. Untuk itu perlu dukungan segenap pihak tentunya, terlebih aksesibilitas yang sesuai dengan kebutuhan para Disabilitas tersebut.

“Sebagai bagian warga negara, hak dan kewajiban difabel ini sama dengan orang lain. Termasuk berperan aktif dalam pembangunan, tentunya hal ini harus didukung aksesibilitas yang sesuai dengan kebutuhan,” pungkasnya. (Top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.