PEMILUKADA Sambas Sengit, Paslon Gerindra-PAN Sementara Unggul

by -250 views
PEMILUKADA Sambas Sengit, Paslon Gerindra-PAN Sementara Unggul
PEMILUKADA Sambas Sengit, Paslon Gerindra-PAN Sementara Unggul

ReaktifNews.com (Sambas, Kalbar) – Dari hasil tabulasi yang didapat dari sumber Kelompok Informasi Masyarakat binaan Diskominfo Kabupaten Sambas, hingga berita ini ditulis, sebanyak 320 TPS telah dilakukan Quick count dengan hasil untuk sementara perolehan suara dipimpin oleh pasangan calon nomor 2, H. Satono dan Fahrur Rofi dengan perolehan 17.658 suara (4,1 %), kemudian Pasangan nomor urut 1 Heroaldi-Rubaety 15773 suara (3,7%), Lalu pasangan nomor urut 4 Atbah-Hairiah dengan perolehan suara 15.335 (3,6%) dan pasangan normor urut 3 Hilman-Darso dengan 9874 suara (2,3%). Ini merupakan hasil perhitungan sementara.

Perolehan Suara di Pilkada Sambas 2020 berlangsung sengit. Pasangan nomor 2 dan 4 bersaing ketat, ditempel oleh pasangan nomor 1 dan 3. Eko Suprihatino selaku Direktur Tim pemenangan Pasangan Atbah-Hairiah mengatakan saat ini mereka masih menantikan hasil tabulasi.

“Masih ketat penghitungannya saat ini, dari PKS juga melakukan real count tabulasi sendiri,” ungkapnya.

Dikatakan dia, pesaing terdekat pasangan petahana adalah pasangan nomor urut 2, Satono-Fahrurrofi. “Iya saat ini pesaing terdekat paslon nomor 2, kita masih menunggu perkembangan,” tukasnya.

Sebelumnya, Calon Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan optimismenya akan kemenangan pada Pilkada 2020. “Mudah-mudahan pasangan Atbah-Hairah bisa meraih yang terbaik di tahun 2020 ini, dengan capaian lebih dari 50 persen,” ujarnya.

Dia juga memaparkan, semua upaya sudah di lakukan dimasa kampanye, dan saat ini menunggu hadil atas upaya tersebut. ”Semua upaya sudah kita lakukan, dan doa sudah kita panjatkan kepada yang maha kuasa. Dan kita berserah diri kepada Allah, apapun hasilnya adalah yang terbaik,” tuturnya.

Saat ini kata dia, mereka juga menyiapkan hitung cepat di posko pemenangan Atbah-Hairah. Kata dia semua persiapan sudah disiapkan oleh tim pemenangan, termasuk berbagai instrumen untuk mengetahui hasil pilkada Sambas. “Ada hitung cepat, dan itu semua sudah dibangun oleh kawan-kawan di posko, ini juga dilakukan pada pemilukada sebelumnya, dalam waktu singkat hasilnya sudah di ketahui, mungkin ini bisa lebih cepat,” jelasnya.

Dia menjelaskan, semua Paslon pasti siap menang. Namun yang lebih penting ungkapnya adalah siap kalah.
“Kita harus siap kalah. Karena semua paslon siap menang,” tutupnya.

Dilain pihak, Pasangan Calon nomor urut 2, H.Satono mengatakan, pihaknya optimis memenangkan pilkada Sambas. “Saya senang, dan optimis pasangan nomor dua menang. Karena kita sudah berjuang dan ikhtiar selama masa kampanye ini,” ungkapnya.

Oleh karenanya ia berharap agar pilkada ini bisa berjalan aman dan lancar. Dan semua tim sudah di kerahkan untuk mengawal hasil pilkada Kabupaten Sambas. “Yang kedua, kita sudah kerahkan seluruh tim kita baik di Kabupaten, Kecamatan hingga Desa untuk mengawal pelaksanaan pilkada ini yang sportif aman, tentram, damai serta tidak ada peristiwa yang bisa mencederai Demokrasi yang ada di daerah kita ini,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, perhitungan keunggulan ini memang masih bersifat sementara, karena masih berdasaarkan perhitungan cepat. (Top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.