Rizky : Tidak Ada Kasta, Klub Terdaftar Punya Hak Suara di KLB PSSI Singkawang

by -358 views
Rizki fauzi Hidayat
Rizki fauzi Hidayat

ReaktifNews (Singkawang, Kalbar) – Pengurus klub sepak bola BMS, Rizki fauzi Hidayat, angkat bicara menyikapi wacana pemilihan ketua PSSI Kota Singkawang. Menurutnya klub devisi dua yang ada di Kota Singkawang juga mempunyai pemegang hak suara atau voter dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Kota Singkawang.

“Jadi tidak hanya klub devisi satu saja punya hak suara memilih, tidak proporsional dan profesional,” ujar Risky yang juga penggiat wisata di Singkawang, Sabtu (12/12/2020).

Lebih lanjut Ia mengatakan, tuntutan pihaknya dari klub devisi dua tentunya sangat realistis. Selama ini kompetisi liga di Kota Singkawang sudah sekian tahun tidak berlangsung alias vakum, dengan demikian kasta klub sepak bola divisi satu maupun dua pihaknya anggap belum ada. Sebab diantara indikator penentuan kasta klub untuk divisi satu dan dua tentunya melalui proses kompetisi liga terlebih dahulu.

“Realistisnya jika tidak ada kompetisi liga maka tidak ada kasta. Semestinya semua klub resmi terdaftar diberikan hak mengajukan dan memilih calon ketua PSSI Singkawang,” katanya.

Rizky juga memahami bahwa ada keinginan dari sebagian klub devisi satu untuk mengajukan satu nama calon dan mengiring proses pemilihan secara aklamasi. Menurutnya hal tersebut juga sah-sah saja, namun yang harus dipahami bahwa di alam demokrasi saat ini tidak boleh menutup pintu bagi klub lainya yang juga punya kandidat untuk diusung. Biarlah proses pemilihan itu nantinya berjalan sebagaimana mestinya sesuai aturan yang ada di PSSI.

“Terus terang arus dari klub devisi dua dan beberapa klub devisi satu juga punya kandidat yang akan diusung. Kita yakin siapun terpilih nantinya adalah yang terbaik untuk memajukan persepakbolaan Kota Singkawang,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, PSSI Kota Singkawang tengah merencanakan KLB PSSI Kota Singkawang, diantara agenda krusial yakni pemilihan kursi kepemimpinan PSSI Singkawan empat tahun mendatang. Setelah sebelumnya Hermanto selaku Ketua PSSI Singkawang sebelumnya mengundurkan diri sebelum masa kepengurusan berakhir berakhir sebagaimana mestinya. (top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.