2500 Paket Sembako Natal Tahun 2020 Mulai Disebar

by -215 views
Helena, warga Gg. Satelit usai mengambil paket sembako dikantor Kelurahan Pasiran
Helena, warga Gg. Satelit usai mengambil paket sembako dikantor Kelurahan Pasiran

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalbar) – Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang, Kalimantan Barat mulai hari ini mulai menyebarkan setidaknya 2500 paket sembako dalam bentuk Pasar Murah. Hal ini merupakan agenda rutin dalam menyambut hari besar keagamaan termasuk perayaan Natal tahun 2020. Demikian disampaikan H Muslimin selaku Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdaginkop) Kota Singkawang.

“Hari ini kita mulai diantara agenda rutin Pemkot dalam menghadapi hari besar keagamaan yakni dengan menggelar pasar murah,” tutur Muslimin, Selasa (15/12/2020).

Lebih lanjut Ia mengatakan, bantuan pasar murah sembako untuk masyarakat kurang mampu kali ini total keseluruhan berjumlah 2500 paket . Dengan sebaran pelaksanaan pengambilan yakni tahap pertama (hari ini-red) yakni mulai pukul 09.00 – 13.00 WIB di Kecamatan Singkawang Barat bertempat di Kantor Lurah Pasiran. Kemudian di Kecamatan Singkawang Timur bertempat Kantor Lurahan Pajintan, Bagak Sahwa dan Mayasopa.

Untuk tahap ke dua atau Rabu (16/12/2020) khusus digelar di Kecamatan Singkawang Selatan, bermula pukul 09.00 sampai 13.00 WIB. Pelaksanaan pengambilan di kantor Lurah Sijangkung, Pangmilang dan Sagatani.

Terkait dengan pemilihan masyarakat kurang mampu, ditunjuk langsung ke masing-masing Kelurahan untuk selanjutnya menentukan warga yang berhak menggunakan fasilitas pasar murah oleh Pemkot Singkawang dengan menggunakan sistem kuponisasi. Harga pasar dari semula yakni Rp 85.000 di subsidi oleh Pemkot Singkawang sebesar Rp 35.000 per paket. Dengan demikian masyarakat hanya membeli seharga Rp 50.000.

“Jadi lurah nanti yang menentukan siapa yang berhak menerima dengan sistem kupon. Termasuk warga sudah disubsidi Pemkot dan cukup membayar lima puluh ribu sepaket saja,” jelasnya.

Muslimin berharap, mudah-mudahan dengan agenda pasar murah ini dapat membantu saudara-saudara umat Kristiani yang dalam waktu dekat akan merayakan Natal dan Tahun Baru ditengah pandemic Covid-19 semoga dapat sedikit meringankan beban warga. Tak lupa warga dihimbau dalam melaksanakan aktivitas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga bantuan oleh Pemkot ini dapat dimaknai setidaknya seberkas cahaya atau sekedar pelepas dahaga saudara-saudara kita umat kristiani khususnya di masa pandemi yang masih berlanjut ini. Protokol kesehatan juga tolong dipatuhi bersama,” pungkasnya. (top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.