PBB-P2 2020 Partisipasi Kelurahan Melayu Tertinggi

by -137 views
Kelurahan Dengan Tingkat Partisipasi Pembayaran PBB-P2 Tertinggi tahun 2020
Penghargaan oleh Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE diserahkan langsung kepada Indra Wicaksono, SH selaku Lurah Melayu, Kecamatan Singkawang Barat. (Foto/dok: Kel. Melayu)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalbar) – Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang Kalimantan Barat (Kalbar) melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) sukses melaksanakan Gebyar Pajak Bumi dan Bangunan – Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) tahun 2020. Puncak acara berlangsung di Balai Room Kantor Walikota Singkawang, Senin (21/12/2020).

Acara gebyar PBB-P2 bertujuan antara lain untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya dari sektor yang merupakan salah satu andalan di daerah. Termasuk melalui acara ini dalam rangka memotivasi pihak Kelurahan dengan memberikan penghargaan oleh Walikota Singkawang, kepada Kelurahan yang berprestasi dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk membayar PBB-P2 di wilayahnya. Bahkan turut diberikan penghargaan kepada Djafar alias Bong Tji Hian warga Kelurahan Condong, sebagai bentuk penghargaan tertinggi Pemkot Singkawang untuk perorangan dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor.

Tahun ini Kelurahan Melayu berhasil menerima penghargaan sebagai Kelurahan Dengan Tingkat Partisipasi Pembayaran PBB-P2 Tertinggi tahun 2020. Penghargaan ini langsung diserahkan oleh Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, SE kepada Lurah Melayu, Indra Wicaksono, SH yang turut pula disaksikan oleh Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1202 Singkawang, Sekda, Staf ahli dan kepala OPD, Camat serta Lurah se-Kota Singkawang.

Usai menerima penghargaan, pihak Kelurahan Melayu menuliskan testimoni di akun medsos miliknya yang berbunyi: “Terima kasih kepada Pemkot Singkawang, yang telah memberikan penghargaan kepada Kelurahan Melayu. Terima kasih juga kepada masyarakat Kelurahan Melayu yang telah berperan aktif membayar pajak tepat waktunya”.

Walikota Singkawang dalam sambutan yang ditayangkan di acara ini mengatakan, pajak daerah adalah sumber utama di dalam membiayai pembangunan. Kontribusi masyarakat berupa pajak sangat diperlukan untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan di kota Singkawang. Secara khusus Walikota Singkawang juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada wajib pajak yang telah taat dalam membayar pajak.

“Kepada seluruh warga kota Singkawang, ayo taat bayar pajak. Bergotong-royong dalam pembangunan. Kontribusi yang saudara berikan sangat berarti bagi kemajuan Kota Singkawang. Secara khusus saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada wajib pajak yang taat membayar pajak. Pajak untuk kita, kita untuk Singkawang, Singkawang Hebat, pasti ke singkawang,” pungkasnya. (top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.