Harapan Tokoh Muda Melayu Kalbar Kepada Gubernur

by -467 views
Lukmanul Hakim, S.Pd saat bersama Gubernur Kalbar
Lukmanul Hakim, S.Pd saat bersama Gubernur Kalbar

reaktifnews.com (Sambas, Kalbar)

Untuk memelihara mendukung dan melestari negri sambas butuh rumah melayu dengan konsep teater taman budaya melayu pusataka dan lab bahasa melayu serta balai kreatif melayu.

Lukmanul Hakim, S.Pd selaku Ketua Melayu Foundation mengatakan sepertinya ada yang kurang sedikit sentuhan
entah itu dari pemda eksetutif baik itu dari wakil rakyat Kabupaten, Provinsi dan Daerah serta RI. “Masyarakat Sambas perlu sekali fasum dan fasos yang bermanfaat bagi masyarakat di negri ini, saya berharap Kota Tebas dapat kita bangun rumah melayu dan pustaka melayu serta akademi saudagar melayu dalam mempersiapkan melayu yang kuat dimasa depan. Sebab, dengan ini kita berharap selain masyarakat dapat kemampuan akademi di sekolah dan kampus serta universitas masyarakat generasi penerus dapat memiliki kecerdasan finansial lewat akademi saudagar melayu,” jelasnya pada hari Selasa (23/12/2020) kepada reaktifnews.com di kediamannya.
Selain itu Lukmanul Hakim menjelaskan bahwa jika hal tersebut di lakukan merupakan salah satu mengembalikan esensi dan karkater melayu pedagang di benua dunia ini. “Alasan kenapa mesti ini dibangun, karna melayu jauh tinggal perekonomian karna tidak dibekali dan diajarkan lagi tentang membangun ekonominya. Formula ini sangat perlu menurut saya dimulai dari remaja melayu dan hingga yang tua dapat berkolaborasi dan bergotong royong membangun ekonomi kreatif dan perdagangan dengan fokus mengembangkan potensi desa desa yang ada di Kabupaten Sambas, tidak terlalu besar mimpi ini kami haturkan pada Gubernur Kalbar untuk mewujudkan cita-cita kami generasi muda melayu dalam membangun negri sambas. Semoga bapak Gubernur dapat memberikan support dan dukungan kepada negri kami Sambas, kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah yang telah membangun Sambas
dan semoga Allah membalas kebaikan dan kebijaksanaan para pemimpin baik ditingkat Desa, Kabupaten Provinsi dan Pusat,” harapnya. (rian)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.