Malam Natal, Bu Tjhai Chui Mie “Enjoy Touring” Jalan Kaki

by -209 views
walikota tjhai chui mie
Walikota Tjhai Chui Mie kepada awak media mengatakan bahwa memang sengaja ingin melihat secara dekat sekaligus melihat respon masyarakat atas pekerjaan yang telah dilaksanakan. (Dok/foto: reaktifnews-twa)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalbar) – Sembari meninjau hasil kerja yang telah dilaksanakan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) serta Dinas Perhubungan (Perhub) dan OPD lain dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie tampak “enjoy touring” jalan kaki malam. Tampak turut serta dalam rombongan tersebut diantaranya Kepala Dinas Perkimta Agus Priyatno, Kepala Dinas Pendidikan H. M Nadjib, Kepala Dinas Kominfo Ahyadi, Kepala Satpol PP Karjadi dan lainnya, Jum’at (25 Desember 2020).

Walikota Tjhai Chui Mie sebelum mengawali langkahnya di kawasan Taman Burung (TB), menyempatkan diri khusus menyapa dan memberikan motivasi kepada petugas yang berjaga di posko gabungan di kawasan TB Jalan Merdeka. Usai memantau sejenak di kawasan TB sembari menyapa warga yang tengah menikmati suasana gemerlap lampu-lampu di bilangan TB, Walikota Tjhai Chui Mie selain menyapa warga, juga tak segan menegur beberapa warga yang Ia dapati tidak mengenakan masker dan memberikan masker gratis yang memang sudah disiapkan sebelumnya untuk dikenakan saat itu juga.

“Aduh maskernya mana, kok tidak dipakai. Ini saya kasi, langsung dikenakan ya dan lain kali harus patuh lho,” tegur Tjhai Cuhi Mie saat mendapati seorang warga yang kebetulan tidak mengenakan masker.

Walikota Tjhai Chui Mie juga sesekali tampak serius melongok ke arah sungai Singkawang. Disepanjang lorong taman burung misalnya, tak henti-hentinya Tjhai Chui Mie memberikan arahan. Sebut saja soal penerangan jalan, termasuk pelebaran sisi jembatan serta lorong dikawasan tersebut. Termasuk saat menengok lorong Jalan Sejahtera hingga Jalan Diponegoro yang dilalui olehnya, Walikota Tjhai Chui Mie juga spontan memuji hasil kerja yang memang membuat suasana Kota Singkawang menjadi lebih indah.

Hingga di Beringin Corner (BC), usai memantau tiap sudut BC yang gemerlapan dan merupakan satu dari sekian banyak spot baru yang sengaja di hadirkan oleh Pemkot Singkawang untuk memanjakan warganya, Walikota Tjhai Chui Mie kepada awak media mengatakan bahwa memang sengaja ingin melihat secara dekat sekaligus melihat respon masyarakat atas pekerjaan yang telah dilaksanakan.

“Sengaja memantau langsung pekerjaan Perkimta, Dishub dan lainnya. Kita melihat masyarakat sangat senang dengan adanya suasana baru di akhir tahun ini. Tentunya kita harap penataan dan pembenahan di seluruh kota. Saya lihat memang masih ada yang perlu di tata kembali,” tuturnya.

Walikota Tjhai Chui Mie juga menghimbau dan mengingatkan kepada anggota masyarakat dan seluruh pengunjung yang datang ke Kota Singkawang untuk bisa saling menjaga apa yang sudah ditata dengan baik itu. Sehingga bisa terus rapi sampai kapanpun atau tidak mudah rusak. “Perlu rasa memiliki, hingga akan lebih bermanfaat dan bertahan lama,” ujarnya.

Lebih lanjut kedepan akan ada spot-spot baru yang akan di bangun. Antara lain, tugu toleransi di TB serta sisi sungai akan dipasangi lampu. Termasuk kata Wallikota Tjhai Chui Mie, ada normalisasi sungai serta di kiri-kanan sungai tepatnya di kawasan Pasar Hongkong akan dilakukan penataan. Terutama dapur-dapur yang membelakangi sungai, sehingga nantinya diharapkan pemandangan kawasan sungai yang berada tepat di tengah kota ini lebih menawan.

“Dalam kota hingga tahun 2022 akan dilakukan-perubahan-perubahan baru, sehingga masyarakat bisa menikmatinya dan siapapun yang datang ke Singkawang semakin senang,” terangnya.

Saat ditanyai soal kondisi pedagang kaki lima (PKL) di kawasan TB khususnya, Walikota Singkawang menyatakan bahwa PKL di TB akan di tata kembali dan hal ini sedang didesain oleh Dinas Perdagangan. Sehngga fasilitas yang sudah tertata dengan baik oleh Pemkot kali ini dan yang akan datang nanti benar-benar lebih memberikan kenyamana kepada masyarakat Singkawang dan pengunjung luar dalam menikmati tiap sudut di bilangan TB khususnya.

“Nanti tempat jualan, semua tempat jualan. Tempat mainan, semua tempat mainan. Tempat rekreasi begitu juga, jadi tidak campur aduk. Nanti jika sudah ditata, PKL-PKL itu kita panggil untuk disosialisasikan terkait apa yang akan kita lakukan. Ini akan di koordinasikan dinas Perdagangan,” jelasnya.

Walikota juga menghimbau sekaligus menekankan soal yang paling prinsip di masa normal baru yakni, semua masyarakat yang berkunjung wajib mengikuti protokol kesehatan dan disiplin. Ini semua demi kesehatan pribadi dan semua, untuk itu perlu kerjasama dari semua pihak.

“Ingat bahwa diri anda sangat berharga. Lindungi diri, lindungi orang-orang yang anda sayangi dan kita sama-sama berdo’a semoga Covid ini segera berlalu,” pungkasnya. (top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.