19 Tahun Singkawang makin Hebat, Fasum Olahraga Mulai Dibenahi

by -290 views
GOR Kridasana Singkawang 2020
19 Tahun Singkawang makin Hebat, Fasum Olahraga Mulai Dibenahi. (Dok/Foto: reaktifnews.com/skw)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalbar) – Sejarah telah membuktikan, olahraga selain bisa menjadi wahana pemersatu bangsa, juga mampu menumbuhkan nasionalisme dan semangat kebangsaan. Mungkin ruh ini pula yang mendasari Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) saat ini mulai membenahi fasilitas olahraga, khususnya di kawasan gedung olahraga (Gor) Kridasana.

Pembenahan fasilitas umum (Fasum) olahraga di penghujung tahun 2020 oleh Walikota Singkawang TjhaiChui Mie, tentunya sangat diapresiasi beragam oleh warga kota Singkawang. Di usia ke-19, kota yang kini mulai beranjak remaja ini memang tampak mulai menebarkan pesonanya. Dalam hal pembangunan fasum olahraga, tentu saja Pemkot dengan visi dan misi “Singkawang Hebat” ini dalam perjalanan pembangunan tentulah tetap mengacu pada 5 hal dalam visi tersebut dan 7 poin mendasar dalam misi yang terkandung didalamnya tersebut.

Lebih lanjut soal fasum olahraga di Singkawang, Dwi, seorang warga memandang soal pembangunan fasum olahraga di Gor Kridasana merupakan wujud nyata kepedulian serta dukungan Pemkot Singkawang terhadap kemajuan olahraga di kota ini. Selain pentingnya kesehatan itu selaras dengan program Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), terutama dalam situasi pandemi yang memaksa semua orang melakukan upaya ekstra untuk untuk tetap aktif dengan berolahraga secara rutin.

“Aktivitas fisik sebagai salah satu bagian dari PHBS dan sekarang ini semakin gencar dipromosikan oleh pemerintah pusat sebagai salah satu upaya untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia. Di tengah pandemi Covid-19 ini, tentu aset fasum olahraga di Gor Kridasana itu mesti di rawat dan dimanfaatkan maksimal oleh pemerintah dan warga,” terangnya, Sabtu (26/12/2020).

Ia berharap, upaya yang tengah dilakukan Walikota Tjhai Chui Mie melalui dinas terkait ini tidak semata hanya pada fasum olahraga yang baru dibangun saat ini dan diharapkan kedepan semakin bertambah. Terlepas apakah sudah memenuhi standar bangunan atau masih ada kekurangan, bagi Dwi yang terpenting bagaimana warga secara bersama-sama menjaga dan memaksimalkan fungsi fasum yang telah dibangun tersebut.

“Harapan tentu kedepan akan bermunculan fasilitas umum olahraga yang bisa dimanfaatkan warga kota ini. Soal apakah yang dihadirkan pemkot ini sudah memenuhi kepuasan atau belum, itu bukan soal. Terpenting bisa kita jaga dan maksimalkan fungsinya bang,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemkot Singkawang dipenghujung tahun 2020 ini telah menghadirkan dan merampungkan beberapa pembangunan di kawasan Gor Kridasana Singkawang. Diantaranya pintu pagar di gerbang masuk utama, lapangan basket, tempat bermain papan luncur (skate park) dan arena panjat tebing atau wall climbing. (top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.