KNPI Sambas Dalam Waktu Dekat Akan Gelar Seminar Kepemudaan

by -4,836 views
Kaltin, S.Pd selaku Ketua Panitia Kepemudaan

Reaktifnews.com (Sambas, Kalbar)
Dalam waktu dekat ini DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Sambas, dalam waktu dekat ini akan menggelar seminar kepemudaan dengan tema Action Pemuda Sambas Dalam Berinovasi Untuk Daerah.
Kaltin, S.Pd selaku Ketua Panitia seminar kepemudaan mengatakan bahwa DPD KNPI Kabupaten Sambas yang di mana kegiatan yang akan di laksanakan di Hotel Pantura Jaya Sambas. “Insya Allah kita akan mewujudkan pemuda-pemuda yang berinovasi untuk Kabupaten Sambas, dan kita akan mengangkat dan menyampaikan kepada pemerintah daerah bahwa pemuda-pemuda ada yang berinovasi. Dan harus kita dorong dan kita majukan,” jelasnya saat di wawancarai reaktifnews.com pada Hari Senin (04/01/2021) di Sambas.
Sementara itu Kaltin, menjelaskan bahwa seminar yang akan di gelar oleh DPD KNPI Sambas tersebut adalah bertujuan untuk action langsung berinovasi dan pada kesempatan kepemudaan dalam waktu dekat ini, DPD KNPI akan menghadirkan langsung dari Dinas Disporabudpar Kabupaten Sambas sebagai pemateri. “Maka dari itu harapan kami kegiatan yang akan di gelar nanti akan berjalan lancar dan harapan kami juga kegiatan tersebut berkelanjutan, kita mengangkat pemuda-pemuda yang berinovasi ini walau pun masih terbatas. Saya yakin masih ada pemuda-pemuda lain yang berinovasi yang belum terakomodir secara keseluruhan tapi DPD KNPI Kabupaten Sambas berkomitmen untuk dapat mengangkat dan menyampaikan kepada Pemerintah, pemuda-pemuda yang telah berinovasi untuk daerah,” katanya.
Di katakan Kaltin, dirinya menyampaikan bahwa dalam acara seminar yang di gelar tersebut rencananya akan di hadiri oleh DPP KNPI Pusat, DPD KNPI Provinsi dan rekan-rekan DPD KNPI Kabupaten/Kota. “Kami dari panitia mohon do’a dan dukungannya, dari seluruh stake holder untuk memajukan Kabupaten Sambas lewat peran pemuda. Saya yakin peran pemuda ini yang akan dapat mengangkat marwah Kabupaten Sambas lewat inovasi-inovasi yang di lakukannya baik dalam waktu dekat mau pun dalam jangka panjang nantinya,” harapnya.
Selain itu, Terkait di masa Covid-19, Katlin mengingatkan bahwa dalam acara yang akan di gelar nanti akan tetap mengikuti protokoler kesehatan. “Kita akan menyiapkan masker kalau ada peserta yang tidak menggunakan masker, tapi kita mewajibkan peserta untuk menggunakan masker, nanti juga akan di siapkan alat cek suhu. Nah, yang jelas terkait protokol kesehatan kita akan patuhi,” pungkasnya. (rian)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.