Mantaap..! Wali Kota Tjhai Chui Mie: Cinta Tanah Air dan NKRI Harga Mati

by -386 views
cpns singkawang formasi 2019
Wali Kota Tjhai Chui Mie di acara pembekalan tugas dan penyerahan keputusan pengangkatan CPNS di lingkungan Pemkot Singkawang formasi Tahun 2019. (Dok/Foto: reaktifnews.com/twa)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalbar) – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie memberikan pengarahan kepada setidaknya seratus lebih Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang formasi tahun 2019 di ruang Basement Pemkot Singkawang, Senin (4/1/2021). Kepada para CPNS baru, Wali Kota Tjhai Chui Mie mengatakan syarat utama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) terlebih di Singkawang yakni harus memiliki rasa cinta tanah air dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selamat bergabung di Pemkot Singkawang, Saudara-Saudari merupakan individu terpilih dari sekian banyak pelamar yang ingin berbakti bagi Ibu Pertiwi khususnya di Kota Singkawang. ASN Pemkot Singkawang adalah orang pilihan yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, cinta tanah air, NKRI, UUD 1945 dan Pancasila Bhineka Tunggal Ika,” ujar Wali Kota dihadapan wajah-wajah baru CPNS Pemkot Singkawang di acara pembekalan tugas dan penyerahan keputusan pengangkatan CPNS di lingkungan Pemkot Singkawang.

Wali Kota memaparkan bahwa tugas besar menanti CPNS baru Pemkot Singkawang untuk turut berkontribusi membangun bangsa, khususnya Kota Singkawang tercinta. Oleh karena itu Wali Kota menginginkan agar seluruh CPNS dan ASN Pemkot Singkawang menunjukan rasa cinta tanah air dengan bekerja secara profesional dan tanpa pamrih bagi pelayanan kepada masyarakat demi mewujudkan Singkawang Hebat.

Turut ditekankan Wali Kota kepada seluruh CPNS yang baru menerima SK ini harus siap dalam situasi apapun untuk kemajuan Kota Singkawang khususnya. Maka dari itu hal fundamental yakni rasa cinta tanah air, bangsa dan negara serta jiwa pengabdian. Baru bisa melaksanakan tugas-tugas tersebut. Jika tidak punya jiwa yang dimaksud, maka sulit untuk melaksanakan atau mengorbankan hal-hal diluar jadwal tugas masing-masing.

“Kami bahkan rapat dari tanggal 2 Januari, jadi jika ada hal yang urgen mungkin waktu istirahat, waktu libur kita akan tersita juga. Kami semalam saja dadakan diminta rapat dengan seluruh Gubernur se-Indonesia, Wali Kota dan Bupati se-Indonesia, Pangdam, Dandim, Kapolda, Kapolres beserta dinas terkait hanya karena membahas bagaimana terkait masuk sekolah. Ini contoh kecil,” tutur Wali Kota.

Wali Kota Tjhai Chui Mie menambahkan bahwa tantangan menjadi ASN di era refolusi industri 4.0 sangat berbeda dengan ASN/PNS di zaman dahulu. Saat ini teknologi telah berkembang dengan sangat pesat, yang dapat memecahkan masalah lambatnya birokrasi dimasa lalu. Tuntutan masyarakat akan pelayanan birokrasi cepat dan transparan juga semakin tinggi. Oleh karena itu CPNS baru Pemkot Singkawang harus mampu menjadi ASN 4.0 yang mampu memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memberikan pelayanan publik optimal terhadap masyarakat.

“CPNS saat ini merupakan generasi yang berinovasi yang harus cepat belajar dan pintar, kritis, bekerja mobile, melek teknologi, mudah bergaul, berorientasi pada tim dan suka tantangan besar,” tutur Wali Kota.

Mengawali 2021, atas nama pribadi dan pemerintah disampaikan pula selamat tahun baru dan semoga selalu diberkati kesehatan, kebahagiaan dan kesuksesan. Utamanya Wali Kota berharap dijauhkan dari wabah Covid-19 menjadi do’a bersama sehingga dengan demikian pemerintah dan semua akan lekas keluar dari masalah-masalah sangat sulit yang dihadapi. “Semoga kita selalu sehat, terbebas dari virus Covid-19 yang menimpa bangsa kita dan dunia. Diharap juga tetap menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir (3M)sebagai langkah antisipasi penularan Covid-19,” pungkas Wali Kota. (top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.