Musibah Sriwijaya Air SJ 182, Netizen Kecam Keras Ujaran Kebencian!

by -1,556 views
ujaran kebencian dikecam
Musibah Sriwijaya Air SJ 182, Netizen Kecam Keras Ujaran Kebencian! (Foto/Dok: reaktifnews.com/twa)

ReaktifNews.com (Kalimantan Barat) – Musibah yang menimpa penerbangan Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta – Pontianak yang diketahui hilang kontak setelah empat menit take off dari Bandara Soeta (Soekarno – Hatta) pada pukul 14.40 WIB, Sabtu (9/1) juga tak luput dimanfaatkan beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan. Sebut saja yang dilakukan seorang pengguna media sosial twitter @jackie_hartono.

Dalam cuitan twitter miliknya, @jackie_hartono sempat melancarkan ujaran kebencian dengan komentarnya “Pantesan sial gt. Ad kadrun sih. Bner2 ANJENK bertugas pun msh naif gitu…itu dlm pesawat woi bkn tmpt ibadah xan (emotikon makian),” tulis jackie skw tersebut.

Spontan para netizen ramai-ramai mengecam ujaran kebencian tersebut. Diantaranya oleh pemilik akun @IwanKasinder “mohon di tindaklanjuti ya @DivHumas_Polri akun atas nama @jackie_hartono (emotikon terima kasih)”. Bahkan akun @maspiyu5 lebih keras menanggapi akun yang berusaha menebar ujaran kebencian di saat suasana berduka musibah pesawat Sriwijaya ini, “KETERLALUAN Gak Punya Empati!! Gara-gara Pilot Sriwijaya Air Pakai Peci Putih, Dikatain Kadrun,” tulisnya.

Sementara kecaman lain atas ujaran kebencian yang sempat menghebohkan warga net tersebut juga mendapat reaksi kemarahan dari akun pengguna twitter atas nama @dsuperboy yang mengatakan “Mau viral kok dengan cara goblok,” ujarnya. Demikian pula @Mdy_Asmara juga turut menghimbau pengguna twitter lain dengan komentarnya “Buat manteman sila block akun @jackie_hartono otaknya koslet dan mesum!!!,” sambil menyertakan screenshoot isi konten ujaran kebencian tersebut.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan peringatan kepada penyebar hoaks dan ujaran kebencian di media sosial. Lewat akun Instagram miliknya, Jokowi mengajak semua pihak agar menggunakan media sosial untuk hal-hal positif.

“Kita terus membangun infrastruktur digital yang lengkap dan menjangkau seluruh wilayah Indonesia,” kata Jokowi.

“Mari memanfaatkan infrastruktur tersebut untuk hal-hal yang positif,” imbuhnya dikutip reaktifnews.com melalui Grid.ID, Minggu (10/01/2021). (twa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.