Pertamax Turbo Kini Hadir di Singkawang

by -255 views
Peresmian SPBU Singkawang
Owner PT Dharma Migas Cemerlang Andi Syarif serta pihak Pertamina yang diwakili oleh Sales Branch Manager II Kalimantan Barat (SBM II Kalbar) Avip Noor Yulian. (Foto/Dok: reaktifnews.com/twa)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalbar) – Peresmian Stasiun Pengisian Bahan Bahan Bakar Umum (SPBU) Singkawang 64.791.23 yang berlokasi di jalan Pramuka, Nomor 40-B Sekip Lama Singkawang Tengah ditandai pemotongan pita oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang, termasuk owner PT Dharma Migas Cemerlang Andi Syarif serta pihak Pertamina yang diwakili oleh Sales Branch Manager II Kalimantan Barat (SBM II Kalbar) Avip Noor Yulian, sukses dilaksanakan pagi hari ini, Senin (11/01/2021) pagi.

Kepada awak media Avip antara lain mengatakan untuk produk kuota yang disediakan di sini merupakan bahan bakar berkualitas yakni Pertalite, Pertamax, Pertadex dan Turbo maka pihak Pertamina akan berusaha mengupayakan berhubung lebih kepada non subsidi sesuai kebutuhan masyarakat Singkawang khususnya. “Jadi pada dasarnya berhubung non subsidi maka kami menyesuaikan saja dengan kebutuhan masyarakat di Singkawang,” ujarnya.

Namun demikian, dikatakan juga olehnya bahwa pihak Pertamina akan berusaha menyediakan pasokan agar tidak ada gangguan ketersediaan dikemudian hari. SPBU ini juga merupakan salah satu sarting point dan dipastikan memiliki multiplier effect bagi masyarakat sekitar. “Misalkan dulu, dari arah jalan Pramuka dan Singkawang sekitarnya kan belum ada nih SPBU. Jadi misalkan mereka ingin cari bahan bakar sekarang di daerah sini akan lebih ringkas,” tuturnya.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Singkawang, Heri Apriadi mengatakan Pemkot Singkawang menyambut baik dibukanya SPBU 64.791.23 yang berlokasi di jalan Pramuka kali ini. Secara kwantitas maka kehadiran SPBU PT Dharma Migas Cemerlang di Singkawang Utara ini tentunya menambah jumlah SPBU yang ada di Singkawang saat ini. Sebagai Kota pariwisata, perdagangan dan jasa terkemuka di Kalbar dengan pertimbangan mobilitas tinggi ini maka kehadiran SPBU ini memang diperlukan.

“Sehingga nanti kita harapkan lebih banyak alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan bahan bakar ini. Antrian tidak panjang, diharapkan perekonomian masyarakat meningkat sebab ada lapangan kerja baru dan otomatis ini berimplikasi pada denyut perekonomian di Singkawang khususnya. Apa lagi SPBU ini punya pertamax turbo, nah ini merupakan keunggulan tersendiri SPBU ini tentunya,” terang Heri.

Di tempat yang sama turut dikatakan owner SPBU 64.791.23, Andi Syarif bahwa dirinya berharap kehadiran SPBU ini pastinya memberikan dampak positif khususnya bagi dirinya dan keluarga serta Singkawang dan Kalimantan Barat umumnya. Kedepan nantinya pelayanan BBM diharapkan akan semakin maksimal ke masyarakat. Lebih spesial lagi diakuinya bahwa SPBU ini juga melayani kebutuhan Pertamax Turbo yang merupakan pertama di Singkawang.

“Kita tahu bahwa khusus pertamax turbo ini masing-masing satu di Kalbar. Pontianak, Sintang dan kita di Singkawang. Semoga kehadiran SPBU ini membawa berkah bagi kita semua,” pungkas Andi yang juga Ketua partai Golkar Singkawang ini. (top/ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.