Pengurus KADIN Periode 2020-2025 Kota Singkawang Segera Dilantik

by -696 views
pelantikan kadin kota singkawang
Insert: Ketua Kadin Kota Singkawang masabakti 2020-2025, Andi Syarif (tengah) bersama Panitia acara pelantikan di hotel Mahkota Singkawang Sabtu pagi (16/1) mendatang. (Dok/foto. reaktif.com/twa)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalbar) – Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Singkawang yang baru akan segera dilantik oleh Ketua umum (Ketum) dewan pengurus Kadin Provinsi Kalimantan Barat di Hotel Mahkota Singkawang pada Sabtu, (16/01/2020) mendatang.

Ketua Panitia acara pelantikan pengurus Kadin Singkawang, Andy Victorio, mengatakan digelarnya pelantikan kepengurusan Kadin Kota Singkawang kali ini nantinya akan melantik Ketua Kadin Kota Singkawang terpilih yakni Andi Syarif, untuk masa bhakti Kadin Kota Singkawang 2020-2025.

“Jadi sesuai agenda acara pelantikan, pada Sabtu nanti akan diadakan prosesi pelantikan pengurus Kadin Kota Singkawang yang diketuai bapak Andi Syarif. Kepengurusan untuk masa bakti 2020-2025 bertempat di Hotel Mahkota Singkawang,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (14/01/2021).

Sementara itu Ketua Kadin Kota Singkawang yang bakal dilantik, Andi Syarif, saat dikonfirmasi dan tengah berada di kantor Partai GOLKAR Singkawang membenarkan bahwa acara pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Kadin Kota Singkawang sedianya dilaksanakan pada Sabtu mendatang. Hingga saat ini, segala sesuatunya tetap berjalan sesuai rencana yang disusun. “Nanti hari Sabtu sesuai SK Kadin provinsi Desember 2020, Sabtu mendatang kita bakal dilantik dan dikukuhkan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Andi Syarif bahwa kegiatan tersebut juga nantinya akan turut dikemas dengan beberapa acara lain, diantaranya workshop yang menampilkan pemateri antara lain dari Kadin, PT Pertamina (Kalbar), Kanwil Bea Cukai serta Mitsubishi. “Peserta workshop nanti anggota dan pengurus Kadin Singkawang, termasuk terbuka juga untuk kalangan umum dan pengusaha lain. Silahkan jika kawan-kawan media juga ingin ikut serta untuk menambah pengetahuan mungkin,” tutur pemilik SPBU 64.791.23 di Jalan Pramuka yang beberapa hari lalu diresmikan ini.

Puncak acara nanti diperkirakan mulai pukul 10.00 sampai selesai, demikian halnya dukungan stakeholder serta masyarakat umumnya dirasakan sangat-sangat positif. Termasuk pula saat waktu yang sama juga akan dilaksanakan Expo. Acara yang melibatkan UMKM naik kelas dari provinsi Kalbar, asosiasi pengrajin bunga, ikatan asosiasi pengusaha wanita Kota Singkawang ini diharapkan turut berjalan sukses.

“Acara inti mulai pukul sepuluh hingga dua belas siang. Kita juga bersyukur, dukungan masyarakat begitu luar biasa. Terbukti dengan begitu banyaknya ucapan dari 60-an sponsor terlibat. Nah, ini juga termasuk kerja keras panitia yang juga patut diapresiasi,” terang sosok yang merupakan salah satu figur pengusaha sukses di Singkawang.

Disebutkan pula beberapa pihak yang dipastikan hadir antara lain Wakil Gubernur Kalbar, Walikota Singkawang, termasuk unsur DPD Kadin provinsi, tokoh masyarakat berikut ketua asosiasi Kadin kabupaten/kota se-Kalbar, Ketua Kadin UMKM naik kelas beserta pengurus, ketua himpunan pengusaha online Indonesia Kalbar, pihak perbankan. Namun demikian, mengingat dalam kondisi Covid-19, maka sesuai kapasitas gedung yang dimiliki tadinya dalam kondisi normal dapat menampung setidaknya hingga 1000 orang, maka kali ini disesuaikan menjadi tidak kurang 15% saja sesuai anjuran dinas Kesehatan dan Polres Singkawang.

Andi Syarif berharap, sebagai mitra pemerintah tentunya diharapkan kedepan nanti Kadin Kota Singkawang bisa lebih memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan dunia usaha di Kota Singkawang khususnya dan Kalimantan Barat umumnya. “Bukan saja skala makro, ekonomi kecil dan menengah juga menjadi perhatian kita. Terlebih dimasa pandemi yang memeang menyulitkan ini. Makanya perlu di catat motto kita yakni kesehatan pulih, ekonomi bangkit, jayalah negeriku dan majulah kotaku,” pungkas pria murah senyum ini. (top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.