Masih Bandel, Sambungan PDAM Bakal Diputus

by -222 views
tunggakan pelanggan pdam
Kabag Administrasi Umum dan Program Perumda Air Minum Gunung Poteng (AMGP) Kota Singkawang, Waspin Sijabat. (Dok/Foto. Topan)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalbar) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Gunung Poteng (AMGP) Kota Singkawang mengeluarkan maklumat awal bagi seluruh pelanggan Perumda AMGP yang memiliki tunggakan rekening air tiga bulan bahkan lebih agar segera melakukan pelunasan. Sebab jika tidak, akan dilakukan pemutusan sambungan air ke rumah pelanggan tersebut oleh petugas.

“Bahwa tindakan tegas pemutusan akan diberlakukan terhadap pelanggan yang masih bandel. Rentang waktunya kita beritahukan terhitung mulai 15 Januari sampai dengan 15 April 2021. Masih juga bandel maka terpaksa diputuskan,” kata Kabag Administrasi Umum dan Program Perumda AMGP Singkawang, Waspin Sijabat, kepada ReaktifNews.com, Senin (18/1/2021).

Lebih lanjut dikatakan, untuk itu pihak Perumda AMGP Kota Singkawang untuk kesekian kalinya menghimbau dengan sangat kepada para pelanggan agar segera melunasi tunggakan untuk menghindari tindakan pemutusan sambungan air minum yang ada di rumah pelanggan Perumda AMGP.

Waspin Sijabat juga menuturkan bahwa data pelanggannya sudah ada semua. Setidaknya hingga saat ini ada ribuan pelanggan Perumda AMGP Singkawang yang terhitung menunggak. Demikian pula surat tagihan, peringatan, termasuk memasang spanduk untuk mengingatkan para pelanggan terhadap kewajiban pelanggan Perumda AMGP juga telah dilakukan. Supaya para pelanggan rajin, menunaikan kewajibannya demi tujuan bersama yaitu mewujudkan air mengalir sampai jauh untuk Singkawang Hebat.

“Ada ribuan pelanggan yang bandel, beban tunggakan pelanggan ini di kisaran Rp 4 Miliar. Himbauan juga sudah dilakukan, langkah yang kita ambil ini juga untuk kemajuan bersama,” pungkasnya. (top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.