Wakil Wali Kota Irwan Buka Pelatihan Asesor Kompetensi Angkatan IV

by -269 views
pelatihan kompetensi asesor 2021
Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan, membuka Diklat Asesor Kompetensi Angkatan IV tahun 2020/2021 LSP P1 SMKN 2 Singkawang, di Hotel Dangau Singkawang. (Foto. MC Singkawang)

ReaktifNews.com (Singkawang,Kalbar) – Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak ke 1 (LSP P1) SMKN 2 Singkawang menggelar Diklat Asesor Kompetensi Angkatan IV tahun 2020/2021 LSP P1 SMKN 2 Singkawang, di Hotel Dangau Singkawang, Senin (18/1/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Irwan mengungkapkan saat ini sangat diperlukan tenaga pengajar kejuruan yang produktif dan inovatif. “Negeri kita, khususnya Kalimantan Barat, sangat membutuhkan tenaga pengajar kejuruan yang produktif dan inovatif. Pendidikan sangatlah penting, maka dari itu yang hadir ini memang perlu dilatih dan diuji kompetensi dan kredibilitasnya oleh asesor terpercaya,” ungkap Irwan saat membuka kegiatan.

Kehadiran Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan, juga sekaligus membuka kegiatan dan turut disaksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Sugeng Hariadi, Dewan Pengarah LSP P1 SMKN 2 Singkawang, Aprizal, para master asesor kompetensi, dan para peserta diklat asesor.

Singkawang lanjut Wakil Wali Kota Irwan, rawan kriminalitas dan penyebaran narkoba terbilang tinggi. Hal ini juga selain merebak dikalangan anak didik hingga ke beberapa oknum ASN. Penyebab utamanya adalah pandemi yang membuat mereka menghalalkan segala cara demi bertahan hidup.

Untuk itu Wakil Wali Kota Singkawang mengajak para undangan yang hadir untuk bahu membahu memerangi kriminalitas dan penyebaran narkoba yang berpusat di kota Singkawang.

“Ayo sama-sama kita tingkatkan kompetensi pendidikan Kota Singkawang dan lawan kriminalitas serta penyebaran narkoba. Saya yakin pendidikan berpotensi mendukung dan membimbing generasi masa depan kearah yang lebih baik.” Ajaknya.

Acara pelatihan di Hotel Dangau Singkawang ini sedianya berlangsung selama 5 hari. Dimulai hari ini hingga Jum’at, 22 Januari mendatang. (top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.