Asmadi: Keluhan Sampaikan Berjenjang

by -257 views
contoh tata cara laporan
Contoh tata cara penyampaian laporan dari level bawah. (Dok: RN)

ReaktifNews.com (Singkawang-Kalbar) – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja (DPMTK) Kota Singkawang, Asmadi, menghimbau agar beragam keluhan maupun laporan oleh warga atau masyarakat yang merasa terganggu atau dirugikan atas dampak pembangunan terkait dikeluarkannya suatu perizinan seyogianya dilakukan secara terstruktur.

“Jadi kalau masyarakat mau melaporkan keluhan-keluhan silahkan disampaikan secara terukur,” tutur Asmadi, Selasa (19/1/2021).

Lebih lanjut dikatakan olehnya bahwa hal ini penting dilakukan warga masyarakat bukan saja sesuai dengan sistem jenjang birokrasi saat ini, diharapkan laporan atau keluhan masyarakat yang merupakan bentuk kontrol warga tersebut nantinya benar-benar tepat sasaran dah segera disikapi pemangku kebijakan mulai dari bawah.

“Jadi saya himbau, alangkah lebih baik bentuk kontrol kita itu sampaikan mulai dari rt kemudian lurah dan seterusnya. Jangan langsung ke dinas atau dewan dan bahkan langsung ke walikota misalnya,” terang Asmadi.

Asmadi juga berharap kontrol masyarakat serta media sangatlah diharapkan. Sementara pemerintah, khususnya di Kota Singkawang juga dari jajaran paling bawah diyakininya mempunyai semangat yang sama dalam hal ingin kemajuan daerah. Antara lain dengan mendorong terjadinya pertumbuhan dunia usaha untuk membuka lapangan kerja serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta menekan pengangguran. (top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.