Pejabat Eselon IV Kemenag Kota Singkawang Dilantik

by -291 views
pelantikan eselon iv kemenag singkawang
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Eselon IV Kantor Kemenag Kota Singkawang, Senin (18/1/2021). (Foto/Dok: DH/skw)

ReaktifNews (Singkawang, Kalbar) – Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Eselon IV Kantor Kemenag Kota Singkawang, Senin (18/1/2021). Pelantikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, H. Mhd. Natsir, M.Ag. Turut hadir Kepala Seksi dan Penyelenggara, Guru Agama Katolik dan Guru Agama Buddha, serta segenap pegawai Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Dalam sambutannya, Mhd. Natsir antara lain mengatakan dengan bertambahnya pejabat eselon IV tersebut, maka diharapkan semakin meningkat efektivitas dan efisiensi kegiatan dan kinerja. Sehingga tujuan tercapai optimal dan segera melaksanakan maupun menjalankan tugas sebaik-baiknya.

Termasuk meningkatkan produktivitas kerja, efektivitas kinerja serta disiplin dalam bekerja sehingga dapat terwujud lingkungan kerja yang kreatif, inovatif, efektif serta solid.

“Besar harapan saya agar dapat meningkatkan kualitas kinerja dan dapat membangun citra Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menjadi lebih baik dan maju di masa yang akan datang,” ujarnya.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Eselon IV ini mengacu pada Peraturan Menteri Agama (PMA) RI Nomor 19 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama. Berdasarkan PMA tersebut, struktur Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang memiliki 7 seksi-penyelenggara (Sub Bagian TU, Seksi Pendidikan Islam, Seksi Bimas Islam, Seksi Urusan Agama Buddha, Penyelenggara Haji dan Umrah, Penyelenggara Katolik, dan Penyelenggara Pendidikan Buddha).

Mereka yang diposisi baru yakni Penyelenggara Katolik yang dijabat oleh Elisabet Eli Yohanis, S.Pd. Sebelumnya merupakan Guru Ahli Madya Bidang Studi Pendidikan Agama Katolik. Kemudian ada Penyelenggara Pendidikan Buddha yang dijabat oleh Tjia Kong Min, SE yang sebelumnya merupakan Penyuluh Muda Agama Buddha. (RN/DH/skw)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.