Gedung Baru Kejari Singkawang Diresmikan

by -616 views
peresmian gedung baru kejari singkawang
Acara peresman gedung baru Kejaksaan Negeri Singkwang oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie dan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Dr. Masyhudi, SH. MH. serta para undangan. (Foto. RK/twa)

ReaktifNews.com (Singkawang,Kalbar) – Pembangunan gedung baru Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Singkawang, yang dimulai pada 2020 telah rampung. Gedung megah dua lantai itu diresmikan oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie dan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Dr. Masyhudi, SH. MH. serta turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Singkawang Sinarta Sembiring, SH, Dandim 1202 Singkawang Letkol (Inf) Condro, Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo,S.I.K,M.H., beserta Ketua DPRD Singkawang Sujianto termasuk Sekertaris Daerah Singkawang Sumastro dan Kepala Dinas PUPR Singkawang Asyir pada pagi, Jumat (22/1/2021).

Berdirinya gedung Korps Adhyaksa yang berada di kawasan perkantoran Pemkot Singkawang, berkat bantuan dan dukungan dari Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie dan Ketua DPRD Singkawang Sujianto. Hal ini merupakan bentuk sinergisitas Pemkot Singkawang yang terus berupaya mensejahterakan warga Kota Singkawang. Termasuk bersama pihak Kejaksaan beserta TNI dan Polri bahu-membahu menciptakan rasa aman dan nyaman di Singkawang.

“Kita selalu berkolaborasi dengan jajaran forkopimda. Termasuk dengan pihak kejaksaan, khususnya kejaksaan negeri. Sehingga apa yang kita lakukan dan kerjakan dengan koordinasi tersebut, terciptalah rasa aman dan nyaman,” tutur Wali Kota Tjhai Chui Mie.

Dengan diresmikannya gedung baru Kejaksaan Negeri Singkawang beserta kehadiran Bapak Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar ini, lanjut Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie merupakan seuatu kebanggaan tersendiri bagi Kota Singkawang khususnya. Pemkot Singkawang juga selalu meminta saran, masukan dan bimbingan sehingga apa yang ingin dilakukan untuk membangun Kota Singkawang ini tetap mengacu pada aturan dan koridor hukum yang berlaku.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie juga mengatakan, dengan kerja sama yang kuat ini tujuan besar yang ingin dicapai yakni keamanan dapat diraih, predikat kota tertoleran juga didapat yang selanjutnya diharapkan Kota Singkawang bisa mendapatkan kepercayaan penganggaran lebih dari pemerintah pusat demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Singkawang.

“Dengan kerjasama padu unsur forkopimda ini diharapkan selain rasa aman didapat, termasuk predikat kota tertoleran juga didapat. Selanjutnya pemerintah pusat dan provinsi diharapkan bisa memberikan kepercayaan lebih kepada kita dalam pengelolaan anggaran nantinya. Ini demi kemajuan kota dan masyarakat tentunya,” terang Wali Kota Tjhai Chui Mie.

Acara peresmian gedung baru Kejari Singkawang ini juga diantaranya ditandai dengan penanaman pohon di halaman Kejari Singkawang oleh Wali Kota dan Kepala Kejati Kalbar serta turut disaksikan pula oleh para undangan yang hadir. (top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.