Sukses, Rakor Penguatan Kapasitas Tim Teknis dan Non Teknis Perizinan

by -301 views
rakor penguatan tim teknis
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie memimpin jalannya rapat. (Foto. RN)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalbar) – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie memimpin langsung rapat koordinasi (Rakor) Penguatan Kapasitas Tim Teknis dan Non Teknis Perizinan bertempat di Ruang Balairung kantor Wali Kota Singkawang, Jum’at (22/1/2021).

Rakor kali ini juga merupakan konsolidasi pelimpahan kewenangan perizinan dan non perizinan kepada Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Tenaga Kerja (DPMTK) Kota Singkawang. Wali Kota Tjhai Chui Mie selaku pimpinan rapat juga didampingi Sekda Sumastro dan Kadis DPMTK Asmadi selaku moderator. Selain itu, rapat kali ini turut dihadiri seluruh Tim Teknis OPD/unit terkait.

“Rakor yang dipimpin langsung Wali Kota ini merupakan salah satu komitmen kita untuk memberikan pelayan publik secara prima kepada pelaku usaha atau dunia usaha,” terang Kepala DPMTK Singkawang, Asmadi.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan forum diskusi bagi Tim Teknis. Penguatan ini penting dilakukan guna mengevaluasi capaian yang telah diupayakan tahun sebelumnya, termasuk merumuskan strategi guna mencapai target di tahun ini.

“Jadi tadi kita sama-sama dipaparkan seputar koordinasi termasuk membahas faktor penghambat yang kita hadapi tahun kemarin. Tahun ini minimal kita agendakan sebulan sekali atau triwulan di bidang teknis masing-masing atau sesuai tusinya untuk melakukan evaluasi. Diharapkan dengan demikian dapat lebih dini dicarikan solusi bagi hambatan yang ada dalam hal pelayanan,” ujarnya.

Pada prinsipnya, lanjut Kepala DPMTK menyangkut pelayanan publik ini mesti selalu melakukan pembenahan dan terus berinovasi dengan strategi terbaik sehingga tiap-tiap pelayanan publik yang ada dapat berjalan dengan sangat baik. Khususnya di sektor pelayanan perizinan dan non perizinan padaumumnya, sebab hal ini bersinggungan dengan iklim investasi.

“Cepat atau lambatnya layanan perizinan ini juga antara lain ditentukan oleh kapasitas tim teknis tadi. Dengan layanan perizinan dan non perizinan yang baik, otomatis pertumbuhan investasi menjadi lebih pesat. Demikian pula pertumbuhan ekonomi signifikan dan terbuka lebar lapangan kerja. Inilah target yang ingin kita capai,” tutup Asmadi. (top/zfk)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.