Musrembang RKPD Kelurahan Melayu Tahun 2022 Sukses Digelar

by -321 views
musrembang kelurahan melayu
Musrembang RKPD tingkat Kelurahan Melayu tahun 2022, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang sukses di gelar. (Foto. RN)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalbar) – Musrembang atau proses musyawarah masyarakat tentang pembangunan dilingkungan Kelurahan yang di laksanakan tiap Januari guna mendapatkan suatu kesepakatan di antara masyarakat yang akan diadakan pembangunan di Desa/Kelurahan untuk Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat, sukses digelar pada Jum’at (22/01/2021).

Bertempat di Aula Kelurahan Melayu, musrembang RKPD tingkat Kelurahan Melayu tahun 2022 ini selain dihadiri Lurah Melayu Wicaksono dan jajaran, termasuk Camat Singkawang Barat dan Ketua DPRD Singkawang Sujianto beserta wakil ketua DPRD Herry Kin dan Tio Nurita, Plh.Kasi Ekbang Pemkot Singkawang A. Nasser, Babinsa serta Bhabinkamtibmas, LPM termasuk ketua RT dan tokoh masyarakat setempat.

Lurah Melayu,Wicaksono, antara lain mengatakan bahwa data rencana pembangunan yang disampaikan nantinya akan di rangkum kemudian dilakukan rekap. Selanjutnya akan disampaikan kepada Bappeda untuk selanjutnya dimasukan kedalam sistem sesuai skala prioritas yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah.

“Alhamdulillah, kita sudah gelar forum menghimpun apa-apa saja yang sedianya menjadi prioritas untuk dibangun di wiliyah kelurahan kita ini. Jadi mencakup sosial budaya, ekonomi pembangunan serta infrastruktur penunjang lainnya,” tutur Wicaksono.

Lurah Wicaksono juga mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya khusus kepada ketua DPRD yang telah memberikan edukasi dalam forum musrembang kali ini. Hal ini menyangkut antara lain pengusulan bangunan kantor gedung Kelurahan Melayu. Termasuk kehadiran Camat Singkawang Barat yang menyempatkan hadir langsung dalam forum tahunan tersebut.

Sementara itu wakil ketua DPRD Singkawang, Herry Kin, mengatakan selain pembangunan infrastruktur yang mesti dijadikan fokus utama pembangunan juga menyangkut pengembangan sumber daya manusia yang ada di Kelurahan Melayu juga sangat penting. Apa lagi saat ini diakui begitu banyak pembangunan yang dimaksud, terkendala sebab pandemi Covid-19.

“Nah, pemerintah sebenarnya mesti memperhatikan sektor yang saya katakan tadi, yakni selain infrastruktur juga SDM kita. Musrembang ini sudah sempurna, sebab kita langsung menjaring usulan dari RT. Mereka-mereka inilah ujung tombak masyarakat, nanti tinggal kita sesuaikan dengan usulan-usulan dewan dari reses dewan,” terangnya.

Herry Kin berharap usula-usulan di musrembang kelurahan kali ini bisa dikolaborasikan untuk dipercepat dalam pembangunan guna memulihkan ekonomi kembali. Termasuk ditegaskan usulan-usulan masyarakat yang disampaikan melalui RT kali ini. Pihaknya selaku wakil rakyat akan selalu memperjuangkan dan memilah skala prioritas sesuai kebutuhan mendesak dan kekuatan anggaran yang dimiliki daerah. (top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.