DPRD Sambas Gelar Paripurna Penetapan Paslon Terpilih Tahun 2020 & AMJ Bupati

by -334 views

 

Reaktifnews.com (Sambas-Kalbar)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas menggelar rapat pengumuman hasil penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas terpilih hasil pemilihan Tahun 2020 dan pengumuman akhir masa jabatan (AMJ) Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2016-2021.

Dalam acara rapat paripurna istemewa yang di gelar pada Hari Rabu 27 Januari 2021 di ruang sidang DPRD Kabupaten Sambas. Rapat yang di gelar di hadiri oleh Bupati Sambas Periode 2016-2021, H.Atbah Romin Suhaili, Lc, MH, serta Bupati terpilih, H. Satono, S.Sos.I, MH, & Wakil Bupati Sambas terpilih, Fahrurrofi, S.IP, MH.Sc.

Rapat Paripurna di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Sambas, serta di dampingi oleh tiga Wakil Ketua DPRD Sambas, beserta Sekretaris DPRD Sambas.

Sementara itu, pengumuman hasil penetepan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas terpilih hasil Pilkada tahun 2020 dan pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021 tertuang dalam berita acara.

Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H. Abu Bakar, S.Pd.I mengatakan hasil penetapan bahwa hasil dari diskusi dengan DPRD bahwa penyerahan akan secepatnya. “Bisa saja hari ini, bisa besok. Memang kita sudah tahu masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sambas Periode 2016-2021 berakhir pada tanggal 13 juni 2021,” jelasnya.

Di katakan Abu Bakar, untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih hanya di Kabupaten Sambas saja yang akan di lantik pada bulan juni 2021. “Sementara itu, untuk 6 Kabupaten di Kalimantan Barat yang akan di lantik pada bulan Februari 2021,” jelasnya.

Dari hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Abu Bakar sangat mengapresiasi kepada penyelenggara pemilu khususnya KPUD, Bawaslu serta pihak TNI-Polri mau pun Pemerintah Daerah yang melaksanakan kegiatan dengan aman dan bisa memutuskan tanpa halangan dan rintangan. “Tentunya kami dari lembaga DPRD, ini salah satu pembelajaran cukup bagus. Mudah-mudahan bukan hanya di Sambas atau Kabupaten Kota yang lainnya ini tetap kita pertahankan Pilkada yang damai, karena Insya Allah di tahun 2022 akan ada terjadi juga pilkada serentak se Indonesia,” harapnya. (rian)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.