2 Februari 2021, Dinkes Sambas Launching Vaksin Sinovac

by -489 views

Reaktifnews.com (Sambas, Kalbar)

Sebanyak 4320 vial vaksin Covid-19 sinovac yang ada di Kabupaten Sambas untuk pendistribusiannya di mulai pada tanggal 1 Februari 2021 hingga selesai selama 1 minggu, di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten Sambas.

Selanjutnya untuk pelaksanaan launching vaksinasi akan di laksanakan di Aula Bupati Sambas pada tanggal 2 Februari 2021 yang akan di vaksin adalah Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, Lc, MH. dan Wakil Bupati Sambas, Hj. Hairiah, SH. MH berserta Porkopimda.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr. Fatah Maryunani menjelaskan terkait kesiapan untuk vaksinasi yang akan di launching secara serentak pada 2 Februari 2020, dirinya mengatakan bahwa dari tenaga Kesehatan sudah siap untuk di vaksin. “Saya sendiri selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, sudah siap untuk di vaksin. Jadi kita nggak usah takut, nggak usah ragu,” jelasnya pada hari Jum’at (29/01/2021) di ruang kerjanya.

Menurut dr. Fatah Mayunani, terkait vaksinasi, bagi yang ada penyakit atau mempunyai penyakit komorbid dan lain sebagainya sebelum di vaksin akan di lakukan skrining.
“Di meja pertama juga akan di lakukan registrasi, pendaftaran ulang. Sementara itu untuk meja kedua pengecekan skrining seperti darah tinggi (Hipertensi), kencing manis (Diabetes Miletus), penyakit jantung, penyakit ginjal. Kalau yang ada penyakit-penyakit tersebut tentu saja kita tidak berani vaksin, karena itu adalah kontra indikasi. Jadi kalau yang sehat otomatislah siap untuk di vaksin,” tegasnya. (rian)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.