Sambangi Redaksi Reaktif News, Belasan Klub Bola Amatir Sampaikan Harapan

by -1,679 views
klub sepak bola amatir singkawang
Belasan pengurus klub sepak bola amatir Kota Singkawang kunjungi kantor redaksi reaktifnews.com (Foto: RN/Skw)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalbar) – Keinginan agar cabang olahraga (Cabor) sepak bola Kota Singkawang kembali bergeliat menorehkan prestasi, belasan perwakilan pengurus klub kulit bundar yang ada di Kota Amoy ini menyambangi redaksi kantor berita reaktifnews.com, Sabtu (30/01/2021) pagi.

Belasan klub sepak bola amatir tersebut antara lain Bintang Natuna, Satria FC, Roban Putra, Bukit Batu Community, BMS FC, BIMAS FC, PKCS FC, TRAJUMAS FC, Galery United, Planet FC dan Bombers FC disambut langsung Topan Wahyudi Asri, S.H., selaku pemimpin redaksi reaktifnews.com beserta jajaran staf lainnya.

Klub-klub bola amatir Singkawang ini berharap agar kisruh di tubuh Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Singkawang segera berakhir. Menurut mereka, kisruh yang terjadi beberapa waktu belakangaan ini di tubuh Askot PSSI Kota Singkawang seyogianya sangat tidak menguntungkan. Mereka berpendapat, jika tidak dilakukan langkah-langkah kongkrit maka justru berakibat semua klub dan sepakbola Singkawang umumnya dipastikan akan menanggung sengsara berkepanjangan.

Melalui perwakilan mereka, Mahdar, mengakui bahwa memang benar selama ini kompetisi dirasakan sangat minim. Hal ini berdampak pada ketidak jelasan masa depan sepak bola di Singkawang. Namun demikian, hasil rembuk belasan klub dimaksud telah bersepakat bahwa masa depan sepak bola Singkawang harus diselamatkan.

“Kita bersepakat, permasalahan di tubuh Askot PSSI Singkawang yang kacau balau menjadi inti dari berbagai masalah sepak bola kita hari ini harus diselesaikan. Sebab dampaknya luar biasa, klub- klub dibawah naungan PSSI Singkawang yang jadi sengsara. Makanya kita rembuk, sepak bola Singkawang haruslah diperjuangkan,” jelas Mahdar yang juga selaku pengurus klub BIMAS FC ini.

Dilanjutkan oleh Mahdar, beberapa opsi penting dirumuskan dalam rembuk belasan klub yang memiliki hak voter (suara) ini untuk menyelamatkan Askot PSSI Kota Singkawang. Diantaranya, meminta sekaligus memohon agar Wali Kota Singkawang atas nama pribadi bersedia menjadi Ketua Umum PSSI Kota Singkawang. Opsi lain, nantinya susunan kepengurusan Askot PSSI Singkawang harus dilebur dan ditata ulang.

“Maunya kita, Bu Wali atas nama pribadi beliau diharapkan bisa mengambil alih dan menahkodai Askot PSSI Singkawang Hebat. Termasuk segera melaksanakan kongres dalam waktu dekat. Personalia Askot dibawah kepemimpinan Bu Tjhai Chui Mie ini juga nantinya harus di reformasi. Pengurus harus benar-benar wujud dari wajah Persiwang seutuhnya,” tuturnya.

Mahdar yang diketahui juga salah seorang tokoh senior sepak bola di Singkawang sekaligus seorang wasit di lapangan hijau ini berharap, semoga Askot PSSI Kota Singkawang yang baru segera terbentuk . Demikian halnya mengenai kompetisi-kompetisi, diharapkan dapat kembali berjalan dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19.

“Askot PSSI Singkawang harus segera ada. Setidaknya kabar baik hari ini, rumput lapangan Kridasana sudah dibersihkan. Pengelola juga sudah mepersilahkan agar fasilitas tersebut digunakan buat latihan. Ya, semogalah sebab ini demi sepak bola Singkawang Hebat,” pungkasnya. (zfk)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.