Musrenbang: Bahas Kebutuhan, Bukan Tentang Keinginan

by -831 views
musrenbang kecamatan singkawang tengah
Musrenbang: Bahas Kebutuhan, Bukan Tentang Keinginan. (Foto/Grafis: Zulkarnain/Topan/RN)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie kembali membuka Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan. Kali ini di Kecamatan Singkawang Tengah, bertempat di aula Kantor Camat Singkawang Tengah, Rabu (03/2/2021).

Wali Kota Singkawang berharap prioritas usulan pembangunan dapat menjawab kebutuhan warga sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

“Tentunya usulan prioritas warga ini bisa menjadi program kerja tahun 2022,” harap Tjhai Chui Mie.

Musrenbang RKPD Kota Singkawang tahun 2022 ini mengusung tema sentral yakni, “Mempercepat Pemulihan Ekonomi Dengan Pembangunan Infrastruktur Menuju Singawang Hebat 2022”.

Dari hasil pantauan musrenbang kali ini, dapat disimpulkan lebih lanjut oleh reaktifnews.com, salah satu sasaran yang ingin dicapai sesuai tema tersebut yakni ekonomi di Kota Singkawang khususnya lekas pulih akibat dampak dari pandemi COVID-19 yang mewabah secara global.

Prioritas usulan warga ini sangat penting, agar mana yang menjadi kebutuhan bisa dijadikan program dan penyaluran serta pemanfaatannya tepat sasaran. Termasuk pula bahwa usulan pembangunan berguna bagi pemerintah daerah agar dapat menyesesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Namun demikian, penetapan prioritas usulan haruslah sinergi baik program pemerintah pusat, provinsi hingga pemerintah kota Singkawang. Sehingga usulan yang dijadikan program kerja pemerintah Kota Singkawang tepat sasaran dan tuntas menanggulangi masalah pembangunan. (zul/top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.