Dilantik, Pengurus TP PKK Kota Singkawang dan Ketua di Lima Kecamatan

by -778 views
pelantikan pkk singkawang 2021
Pelantikan pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kota Singkawang masa bakti 2020-2025 bersamaan dengan dilantiknya Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Singkawang tahun 2021. (Foto: Zulfikar/RN)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Jajaran pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kota Singkawang masa bakti 2020-2025 resmi dilantik. Bersamaan dengan dilantiknya Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Singkawang tahun 2021. Acara berlangsung di Balairung Kantor Wali Kota, Kamis (04/02/2021).

Ketua TP PKK Kota Singkawang, Ny. Juli Wahyuni, membacakan surat keputusan atas kepengurusan TP PKK Kota Singkawang sekaligus Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Singkawang. Turut disaksikan Wali Kota beserta Wakil Wali Kota Singkawang, para Camat, Anggota TP PKK Tingkat Kota Singkawang, Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan se-Kota Singkawang dan para undangan lainnya.

Dalam acara ini juga turut ditampilkan berbagai prestasi yang telah diraih TP PKK Kota Singkawang beserta produk dari buah karya ibu-ibu PKK se-Kota Singkawang.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, kepada reaktifnews.com mengatakan apresiasi untuk PKK Kota Singkawang yang sudah banyak prestasi baik tingkat provinsi maupun andilnya hingga tingkat nasional. Pelantikan pengurus TP PKK Kota Singkawang sekaligus Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Singkawang kali ini diharapkan kedepan dapat berkiprah menjalankan program visi, misi organisasi.

“Saya yakin pengurus PKK Kota Singkawang ini sudah mampu, karena sudah banyak prestasi yang diraih baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” katanya.

Gagasan dan inovasi ibu-ibu PKK Kota Singkawang dengan hasil karya mereka adalah bentuk sekaligus kreativitas yang patut diapresiasi dan mesti terus di tingkatkan. Ada olahan dan minuman herbal khas Singkawang. Ini bagus untuk masyarakat Kota Singkawang khususnya, utamanya buat kesehatan. Diharapkan hal-hal positif seperti ini juga bisa menjadi salah satu pendapatan bagi keluarga.

“Saya pikir ini luar biasa dan apresiasi untuk ibu-ibu PKK kita ini. Saya anjurkan masyarakat Singkawang mesti mengkonsumsi dan mengunakan produk-produk Singkawang. Soal standar mutu jangan diragukan, apa yang ibu-ibu PKK kita olah ini sudah melalui tahapan sebagaimana mestinya dan aman,” ujar Wali Kota Tjhai Chui Mie.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Singkawang Tengah, Ny. Marsita Hasan, saat dimintai komentarnya usai dilantik mengatakan PKK Kecamatan Singkawang Tengah berhasrat lebih memaksimalkan 10 program PKK. Termasuk memaksimalkan kinerja kepengurusan PKK di tiap Kelurahan sehingga tumbuh kreativitas dan inovasi baru.

“PKK Singkawang Tengah nantinya lebih fokus terhadap sepuluh program pokok PKK itu sendiri, selain lebih memaksimalkan lagi PKK di Kelurahan. Penjabarannya antara lain ada kegiatan Posyandu bayi dan lansia, olah raga bagi ibu-ibu juga gotong-royong. PHBS, kemandirian usaha rumahan, UMKM serta Koperasi. Hal yang paling esensial yakni kita bantu program Singkawang Hebat,” jelas Ny. Marsita Hasan, sekaligus istri dari Camat Singkawang Tengah ini. (Zulfikar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.