Tata Kota Pusaka Singkawang, Wali Kota Berikan PKL Gerobak Fleksibel

by -844 views
bantuan gerobak pkl singkawang
Bantuan gerobak fleksibel diserahkan langsung oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, kepada PKL penerima di kantor Disdaginkop dan UKM Singkawang. (Foto: Topan/RN)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang, Kalimantan Barat, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdaginkop) hari ini memberikan bantuan 14 buah gerobak bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) binaan Disdaginkop dan UKM Singkawang. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, kepada PKL penerima, Kamis (04/02/2021) di halaman Disdaginkop dan UKM Singkawang.

Kepala Disdaginkop dan UKM Kota Singkawang, Muslimin, dalam sambutannya mengatakan bantuan yang diserahkan kepada para PKL Kota Singkawang ini berjumlah 14 buah dari jumlah keseluruhan sekitar 48 buah gerobak. Bantuan kali ini merupakan bagian dari Visi dan Misi Wali Kota, khususnya untuk para PKL di kawasan Kota Pusaka Singkawang yang meliputi Pasar Hongkong dan sekitarnya.

“Bantuan yang diserahkan ke PKL saat ini merupakan satu kesatuan penataan kawasan kota pusaka, ada 14 gerobak. Jumlah ini dikarenakan sebab kegiatannya masuk di APBD perubahan, sisanya nanti akan kita realisasikan di APBD murni,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Disdaginkop dan UKM Kota Singkawang, H Muslimin, turut menyampaikan ucapan terima kasih mewakili para PKL yang dibantu masing-masing satu buah gerobak sorong ini kepada Wali Kota Singkawang.

“Atas bantuan kali ini, kami mewakili para PKL mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Tjhai Chui Mie. Sekaligus terima kasih untuk kegigihan Bu Wali membenahi wajah Kota Singkawang melalui program-program inovatif, salah satunya gerobak PKL yang tampak sama dengan gerobak kebanyakan namun yang ini beda. Mudah dipindah dan ada tempat cucinya, ” katanya.

Kepala Disdaginkop dan UKM dihadapan Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, juga tidak lupa berpesan kepada para PKL yang mendapat bantuan gerobak kali ini agar menjaga bantuan kali ini sebaik-baiknya. Disamping juga berharap agar dengan bantuan gerobak fleksibel ini, para pedagang lebih termotivasi meningkatkan mutu dan hasil dagangan mereka.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, menegaskan bahwa diantara tujuan diberikannya bantuan kepada PKL ini guna penataan dan penertiban. Bantuan ini juga selaras dengan program yang tengah disasar Pemkot Singkawang.

“Ini diantara bagian dari penyelarasan kita dengan tema Kota Pusaka Singkawang itu sendiri. Saya harap gerobak ini berfungsi, pendapatan meningkat, kebersihan lebih terjaga sebab didesain sedemikian rupa. Kalau bapak-ibu bisa jualan saya senang, kalau tidak saya juga ikut susah,” tutur Wali Kota Tjhai Chui Mie.

Pantauan reaktifnews.com selain dihadiri Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, tampak turut hadir yakni Kepala DPMTK Singkawang, H Asmadi, Asisten Perekonomian Kota Singkawang, Hendrian, Wakil Ketua DPRD Singkawang, Semberanto Tjitra serta Ketua Komisi II DPRD Singkawang, Muhammadin. (Abb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.