Tak Indahkan Teguran, Satpol PP Tertibkan PKL Petasan

by -403 views
penertiban pkl singkawang 2021
Satpol PP Kota Singkawang tertibkan PKL bandel. (Foto: Zulfikar/RN/Skw)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Singkawang menertibakan pedagang kaki lima ( PKL) yang kerap berjualan di pinggir Jalan Budi Utomo, Condong, Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Selasa (09/02/2021) pagi.

Pantauan reaktifnews.com di lokasi, setidaknya tampak 20 personel Satpol PP diterjunkan untuk menertibkan PKL yang berjualan petasan persis di depan Toko pakaian Hari-Hari ini.

Salah seorang petugas Satpol PP yang dimintai penjelasannya mengatakan, terhadap PKL yang ditertibkan ini sudah diberikan teguran lebih sebagaimana mestinya. Namun tidak juga di indahkan.

Waktu yang diperbolehkan berjualan lanjut petugas, yakni mulai sore hari hingga malam sesuai ketentuan berdagang dimasa pandemi ini. Namun, PKL yang ditertibkan ini masih membandel dengan tetap menggelar dagangannya sejak pagi.

Sementara itu, PKL petasan yang ditertibkan lapak berjualannya mengatakan bahwa Ia mengakui atas kesalahannya. Namun demikian, oknum PKL tersebut beralasan mendekati hari raya Imlek mulai pagi hingga malam hari dirasakan pembeli cukup ramai.

“Biasalah bang, kita nyari rezeki tambahan”, ujarnya. (zulfikar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.