Wisata Tersembunyi, Lorong Galery Kuliner di Singkawang

by -1,012 views
lorong galery kuliner singkawang
Satu lagi destinasi wisata khas kota Singkawang yang mulai hits. Lorong Galery Kuliner yang berdampingan dengan Lorong Wisata Kenangan. (Foto: Zulfikar/RN/Skw)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Sebelum dikembangkan sebagai tempat wisata, kawasan ini memang lebih dikenal dengan  nama lorong samping warung kopi Nikmat atau jalan kecil berhampiran warung kopi Nikmat.

Tapi kini semuanya sudah berubah, lorong ini tidak lagi bisa dilewati kendaraan roda dua semenjak disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang menjadi Lorong Galery Kuliner. Satu lagi destinasi wisata khas kota Singkawang yang mulai hits.

Kepada reaktifnews.com beberapa pengunjung memberikan respon positif keberadaan lorong galery kuliner Singkawang yang berdampingan dengan Lorong Wisata Kenangan ini. Kedua tempat yang berada di ruas jalan Sejahtera dan terhubung ke Jalan P. Diponegoro. Sama halnya lorong wisata kenangan, di Lorong Galery Kuliner Pengunjung dapat berswafoto sambil mengenal lebih jauh kuliner khas Singkawang. Mulai dari minuman hingga makanan yang memang khas serta beragam.

“Enak tempatnya. Ada nilai edukasi juga, khususnya soal kuliner apa saja yang ada di kota ini, termasuk diterangkan pula kemana kita bisa menikmatinya,” tutur Wandi, salah seorang pengunjung dari Pontianak, Minggu (14/02/2021).

Pengunjung lain, Putri, menyebut lorong galery kuliner ini konsepnya tidak jauh beda dengan lorong di sebelahnya. Bedanya di lorong galery kuliner lebih khusus memperkenalkan ragam kuliner yang sememangnya layak untuk dicicipi para wisatawan jika ke Singkawang. “Semakin asyik saja Singkawang. Pastinya jika di sini murah meriah, modal ponsel plus pose sudah bisa have fun dengan teman-teman,” ujar warga asal Singkawang ini.

Pencetus beberapa destinasi wisata khas di Singkawang termasuk Lorong Galery Kuliner ini adalah Ir. Agus Priyatno. Pria yang kini purna tugas selaku ASN di Singkawang terbukti sukses memberikan warna baru dengan ide-ide inovatifnya. Terlebih bagi masyarakat luas yang ingin menambah wawasan sambil berwisata dengan biaya murah meriah dengan sensasi Kota Singkawang yang khas. (top/zlfk)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.