HPSN 2021, Pemerintah Kecamatan Singkawang Tengah Gelar Kerja Bhakti

by -737 views
Hasan Nasrudin, SH
Camat Kecamatan Singkawang Tengah, Hasan Nasrudin, SH. Gelar kerja bhakti dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2021. (Foto: Topan/RN/Skw)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nomor SE .1/MENLHK/PSLB3/PLB.0/2021 tanggal 1 Februari 2021 dan SE Wali Kota Singkawang Nomor 660.1/147/DISLH-PSLPK tentang Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021, Pemerintah Kecamatan Kecamatan Singkawang Tengah di bantu LPM serta Karang Taruna melaksanakan kegiatan kerja bhakti di Kecamatan Singkawang Tengah,  tepatnya di bilangan jalan Sudirman, Roban pada Jumat, (19/02/2021) pagi.

Dalam kesempatan tersebut hadir Camat Singkawang Tengah, Hasan Nasrudin, SH, memberikan arahan sebelum pelaksanaan kegiatan kerja bhakti dimulai. Camat Singkawang Tengah menghimbau kepada seluruh Masyarakat sekitarnya, untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitanya terutama saluran dan sampah plastik. Hal ini dilaksanakan untuk membangun kesadaran dan mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungannya tetap bersih dan asri.

“Kerja bhakti kali ini melibatkan LPM, Karang Taruna dan masyarakat Roban khususnya. Fokus kali ini kita memperlancar saluran, dimana sering terjadi mampet di depan SMAN 3 khususnya,” ujar Camat Tengah Hasan.

Lebih lanjut dikatakan Camat Singkawang Tengah, pihaknya akan memprogram lebih rinci bersama Lurah beserta LPM, Karang Taruna termasuk RT guna kegiatan kerja bhakti rutin yang tentunya melibatkan masyarakat.

“Nanti lokasi-lokasinya akan kita petakan lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Singkawang, Emy Hastuti, S. Sos, kepada reaktifnews.com mengatakan bahwa pihaknya melalui momentum HPSN tahun 2021 ini mengajak masyarakat Kota Singkawang khususnya agar tertib membuang sampah pada tempatnya dan menjadikan sampah bernilai ekonomis.

“Tiada henti-hentinya saya menghimbau masyarakat, marilah kita budayakan tertib membuang sampah pada tempatnya. Sebelum itu lebih baik dipilah serta menjadikannya barang yang punya nilai ekonomis. Ini penting dilakukan, berawal dari tiap individu mulai sekarang. Bersama kita bersihkan lingkungan, Singkawang bersih Singkawang Hebat,” ujarnya. (reaktifnews.com/topan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.