Kembali Terjadi, Apotik Merdeka Singkawang Ludes Terbakar

by -511 views
kebakaran apotik Singkawang jalan diponegoro
Kebakaran menghanguskan Apotik Singkawang di Jalan Diponegoro dini hari tadi (19/02/2021). (Foto: reaktifnews.com/TWA)

ReaktifNews.com (Singkawang,Kalimantan Barat) – Dalam kurun kurang dari sepekan, kebakaran kembali menghanguskan bangunan di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Kali ini api menghanguskan Apotik Merdeka yang terletak di RT 42, Jalan Diponegoro, Pasiran, Singkawang Barat.

Kejadian berlangsung dini hari, Jumat (19/02/2021) tersebut hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti asal penyebabnya. Sementara kerugian yang menimpa Apotik Merdeka Singkawang ini diperkirakan berkisar ratusan juta rupiah. Termasuk pula dalam kejadian kebakaran kali ini belum ada laporan korban jiwa.

Dilokasi kejadian, petugas pemadam kebakaran dari berbagai penjuru Kota Singkawang berjibaku menjinakkan api agar tidak meluas ke deretan ruko lain dikawasan yang termasuk pusat perdagangan di Singkawang ini.

“Tidak kurang dari 1 jam, api berhasil dipadamkan. Ini berkat kegigihan petugas yang dibantu warga,” kata Andi, salah satu saksi mata menuturkan kejadian tersebut kepada reaktifnews.com.

Diketahui pula, petugas Kepolisian juga telah memasang garis pengaman guna penyelidikan lebih lanjut penyebab kebakaran ini.

Sebelumnya, kejadian serupa juga menimpa lima rumah di Gang Citra, Jalan Alianyang, Singkawang Barat, pada Minggu 14 Februari 2021 sekitar pukul 17.30 sore. Hingga saat ini, juga belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun petugas Kepolisian telah melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab kebakaran ini. (top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.