Wali Kota Tjhai Chui Mie Blusukan ke Blok D Pasar Beringin Singkawang

by -443 views
revitalisasi pasar beringin singkawang
Wali Kota didampingi Ketua Komisi II DPRD dan Kepala Dinas Perindagkop dan UKM termasuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup Singkawang melakukan peninjauan blok D Pasar Beringin usai direnovasi. (Foto: Topan/RN/SKW)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Wali Kota didampingi Ketua Komisi II DPRD dan Kepala Dinas Perindagkop dan UKM termasuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup Singkawang melakukan peninjauan blok D Pasar Beringin yang selesai direnovasi menggunakan APBD-P 2020 senilai Rp200 juta, Jumat (19/02/2021) pagi tadi.

Selain meninjau dari dekat kondisi Los D Pasar Beringin yang beberapa waktu lalu roboh dan telah di renovasi tersebut, Wali Kota Tjhai Chui Mie juga berdialog langsung dengan pedagang di kawasan tersebut.

“Alhamdulillah BU, kondisi sekarang sudah lebih baik dari sebelumnya,” ujar M Siri, salah seorang perwakilan pedagang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Singkawang, Muslimin mengatakan, renovasi los D Pasar beringin oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang telah sesuai dengan keinginan para pedagang.

“Sebelumnya campur baur, ada sayur, daging, bumbu dan sebagainya. Sekarang lebih tertata sesuai konsep semi moderen sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Rombongan juga meninjau rencana rekayasa ketika revitalisasi Pasar Beringin berjalan guna merelokasi pedagang sapi dan ayam nantinya ke terminal Bengkayang. Sebab tidak dipungkiri, rangkaian renovasi lajutan nantinya meliputi pembangunan dinding penahan tanah serta pedestrian.

“Sekalian bersama leading sektor yang ada kita tinjau spot-spot relokasi pedagang sapi dan ayam guna rencana revitalisasi lanjutan. Nanti dibangun turap dan tempat pejalan kaki sekiranya rencana ini dilanjutkan,” terang Muslimin.

Rangkaian pembenahan kawasan Pasar Beringin Singkawang merupakan diantara agenda visi dan misi Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie guna meningkatkan pendapatan para pedagang juga pelaku-pelaku ekonomi yang ada di masyarakat. Selain itu juga untuk memudahkan akses transaksi jual beli dengan nyaman. (reaktifnews.com/Topan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.