Camat Singkawang Tengah Jadikan Roban Kampung Tangguh COVID-19

by -423 views
kampung tangguh covid-19 roban
Camat Singkawang Tengah, Hasan Nasrudin, SH, membentuk “Kampung Tanggung” COVID-19 di Kelurahan Roban. (Foto: reaktifnews.com/Topan)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Guna menekan angka penularan COVID-19 di Kota Singkawang umumnya, Pemerintah Kecamatan Singkawang Tengah yang dimotori Camat Singkawang Tengah, Hasan Nasrudin, SH, membentuk “Kampung Tangguh” dalam memutus mata rantai COVID-19 khususnya di Kelurahan Roban.

“Kita laksanakan ini sesuai SK Camat Singkawang Tengah tentang satuan tugas penanganan Covid-19 di Singkawang tengah, Nomor 44 Tahun 2020,” ujar Hasan Nasrudin, Selasa (23/02/2021).

Pembentukan kampung tangguh ini dihadiri antara lain Kapolsek Singkawang Tengah, Pustu II Roban, Lurah, RT, LPM, Karang Taruna, tokoh agama, pemuda serta masyarakat. Hal ini bertujuan antara lain untuk menciptakan Satuan terkecil berbasis partisipasi masyarakat yang mampu bergotong-royong dalam penanganan COVID-19.

“Perangkatnya sudah kita siapkan semua bagaimana masuknya, bagaimana simulasi bila terjadi sesuatu, bagaimana antisipasi juga sudah kita siapkan,” lanjutnya.

Kampung Tangguh menjadi salah satu program prioritas Kecamatan Singkawang Tengah dalam menangani COVID-19. Dalam pelaksanaannya, Camat akan berkolaborasi dengan Pemkot Singkawang dan elemen masyarakat.

“Ini adalah upaya kolaboratif di mana di dalamnya kolaborasi antara pemerintah, kemudian masyarakat, dan semua segenap elemen yang ada. Semua kita ajak untuk ikut bersama,” pungkas Hasan Nasrudin. (reaktifnews.com/Zulfikar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.