Khawatir, Warga Transmigran SP II Pangmilang dan Pengusaha Ternak Ayam Bersepakat

by -374 views
warga dimediasi unsur tiga pilar kelurahan pangmilang
Pihak Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pangmilang berhasil memediasi warga terkait pembangunan kandang ayam yang dikeluhkan warga setempat. (Foto: Topan)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Perwakilan dari setidaknya puluhan warga Transmigrasi SP II RT 10 Kelurahan Pangmilang, Singkawang Selatan, Kota Singkawang berhasil melakukan mediasi terkait rencana salah seorang pengusaha lokal untuk memulai usaha ternak ayam yang letaknya tidak jauh dari pemukiman mereka, Selasa (23/02/2020).

Mediasi warga ini langsung dilakukan oleh pihak Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pangmilang. “Ini merupakan mediasi kedua, hasilnya disepakati bahwa pihak pengusaha dengan legowo membatalkan rencana usaha ternak ayamnya ini,” ujar Lurah Pangmilang, Franhalidisius.

Kepada reaktifnews.com lebih lanjut dikatakan Lurah Pangmilang, warga khawatir usaha ternak ayam ini nantinya menimbulkan dampak negatif yaitu adanya bau tidak sedap serta banyaknya lalat yang beterbangan ke rumah warga, sehingga menyebabkan ragam dampak kesehatan maupun bagi lingkungan.

“Warga khawatir, jadi belum sempat di isi ternaknya. Kehadiran kami dari unsur tiga pilar di tingkat kelurahan tentulah membantu mencarikan jalan terbaik bagi kedua belah pihak. Hasilnya disepakati bahwa usaha ternak ayam ini urung dilaksanakan,” pungkas Franhalidisius. (reaktifnews.com/Topan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.