Konsolidasi dan Silahturahmi, Maman Abdurrahman: Kader Golkar Singkawang Siapkan Diri, Terbuka Peluang Pemilu Serentak 2024

by -967 views
maman abdurrahman
Rombongan DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar dikomandani Maman Abdurrahman, melakukan konsolidasi dan silaturahmi bersama pengurus DPD Partai Golkar Singkawang, di Sekretariat Partai Golkar Singkawang. (Foto: reaktifnews.com/Topan)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Rombongan DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar yang dikomandani Maman Abdurrahman, melakukan konsolidasi dan silaturahmi bersama pengurus DPD Partai Golkar Singkawang, di Sekretariat Partai Golkar Singkawang, Selasa (23/2/2021) sore.

“Kunjungan ini dalam rangka reses dan melakukan konsolidasi struktur Partai Golkar di Singkawang. Ini merupakan kegiatan rutin guna menyerap aspirasi seluruh kader hingga lapisan paling bawah. Ya kita mau dengar seperti apa issue-issue kedaerahan dari teman-teman di sini,” kata Maman.

Lebih lanjut dikatakan Maman kepada reaktifnews.com yakni soal perkembangan konstalasi politik nasional bahwa tidak ada pembahasan RUU Pemilu, hal ini menyadi sinyal bahwa 2022/2023 tidak ada lagi Pilkada. Hal ini besar kemungkinan akan diserentakkan di 2024. Termasuk hal lain yang dibicarakan adalah target perolehan kursi di 2024 nanti. Yaitu target perolehan 4 kursi Partai Golkar Singkawang disesuaikan dengan Dapil masing-masing.

“Berarti untuk Kota Singkawang akan dipimpin kurang lebih 2 tahun oleh PJ Wali Kota. Ini ada kelebihan dan kekurangan bagi incumbent maupun yang bukan incumbent. Melihat peluang itu, Ketua DPD Golkar Andi Syarif maupun Ketua harian M Abdurrahman sudah harus mempersiapkan diri bagi yang berminat menempati posisi Wali Kota Singkawang. Termasuk pula kader-kader Golkar potensial lainnya juga harus siap termasuk target perolehan kursi,” terang Anggota DPR RI Dapil Kalbar 1 ini.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Singkawang, Andy Syarif mengatakan, moment seperti ini adalah merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu pengurus Partai Golkar baik dari tingkat kota sampai dengan tingkat kelurahan.

“Beliau merupakan seorang motivator sangat luar biasa yang memang sangat dinantikan semua pengurus Golkar kehadirannya. Lihat saja, suasana acara konsolidasi dan silaturahmi ini begitu hidup dan penuh semangat dari wajah rekan-rekan yang hadir,” ujar Andy.

Kehadiran beliau di Singkawang lanjutnya, diharapkan bisa lebih memotivasi rekan-rekan agar bisa lebih serius membesarkan Partai Golkar dari tingkat yang paling bawah.

“Target kita tahun 2024 nanti sangat realistis untuk bisa meraih 4 hingga 5 kursi yang duduk di DPRD Singkawang,” pungkasnya. (reaktifnews.com/topan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.