Eklusif, Silaturahmi Sepak Bola DPRD Singkawang Lawan DPRD Sambas

by -1,370 views
silaturahmi sepakbola dprd singkawang lawan sambas
Beginilah agaknya gelaran sepak bola paling eksklusif di awal tahun 2021 ini. Kedua tim yang berlaga memang eksklusif, kesebelasan DPRD Singkawang berhadapan dengan kesebelasan DPRD Sambas. Luar biasa! (Foto: reaktifnews.com/Topan)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Beginilah agaknya gelaran sepak bola paling eksklusif di awal tahun 2021 ini. Kedua tim yang berlaga memang eksklusif, kesebelasan DPRD Singkawang berhadapan dengan kesebelasan DPRD Sambas. Luar biasa!

Digelar di Lapangan Sepak Bola Brigif Singkawang, Rabu (24/02/2021) sore, laga silaturahmi ini dihelat dengan suasana kekerabatan dan keakraban. Sekaligus menjadi ajang untuk para legislatif di dua daerah berbeda bersama-sama merefresh dan mengeratkan tali silaturahmi. Sebelum laga dimulai selaku tuan rumah, Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang Sumberanto Tjitra mewakili DPRD Singkawang menyerahkan cindera mata kepada kesebelasan DPRD Sambas yang diterima oleh Wakil Ketua DPRD Sambas Ferdinan Syolihin.

Meski dalam kemasan kekerabatan, laga berlangsung seru. Tim DPRD Singkawang yang dipimpin langsung Muhammadin dan DPRD Sambas Ferdinan Syolihin terus memacu semangat tanding tim masing-masing.

Tak kalah semangat, Tim DPRD kedua daerah pun meladeni dengan kolaborasi apik pemain, gabungan anggota dewan dan para staf Setwan. Jalannya laga terjadi cukup sengit, kedua kesebelasan saling serang meski para pemain sudah cukup umur. Eka Candra yang berposisi sebagai striker serta ada juga Dido Sanjaya di kubu DPRD Singkawang.

Yakob Pujana misalnya, yang bertugas jadi kiper di kubu DPRD Sambas saking semangat hingga tidak menghiraukan alas sepatu bola yang Ia kenakan lepas saat berjibaku mengamankan gawangnya. “Dadakan belinya ini tadi bang, dari sepatu hingga sarung tangan ini. Saya punya yang bagus ada di rumah tapi ketinggalan,” tuturnya.

Tak jarang dari kedua tim anggota dewan beda daerah ini menampilkan aksi menghibur serta terbilang masih piawai. Gocekan serta celoteh-celoteh lucu mereka membuat para pemain dan penonton kedua kubu tertawa.

“Ini sebenarnya rangkaian kunjungan kedinasan sahabat-sahabat kita dari DPRD Sambas di DPRD Singkawang. Kebetulan sore ini silaturahmi kita lanjutkan dengan mencari keringat main bola, dulu juga pernah kita lakukan sekitar tahun 2009,” kata Muhammadin, usai turun minum.

Lebih lanjut dikatakan Muhammadin, sejarahnya memang DPRD Sambas ini memang sulit dikalahkan. Memasuki awal 2021 sekarang, sahabat-sahabat kita usai rutinitas kedinasan sebelum kembali ke daerahnya mengajak lagi seru-seruan main bola. “Alhamdulillah selain silaturahmi tadi, tubuh sehat dan lebih fresh. Sambil nostalgia, mengingat masa-masa dulu waktu masih enerjik menggiring bola,” ujarnya.

Sementara itu dari kubu DPRD Sambas, Ferdinan Syolihin selaku kapten tim menyampaikan komentar senada kepada reaktifnews.com bahwa sejatinya pertandingan ini merupakan media silaturahmi dua lembaga legislatif berbeda daerah.

“Olahraga dan lebih mengeratkan hubungan silaturahmi dengan kawan-kawan kita di DPRD Singkawang usai kunjungan kerja. Jadi biar tetap bugar semua,” tuturnya.

Laga dalam protokol kesehatan yang ketat ini tidak mengurangi riuh riang dukungan suporter. Sepak bola silaturahmi ini menarik dan hangat hingga akhirnya wasit meniup peluit akhir untuk hasil kaca mata. (reaktifnews.com/Topan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.