Ini Pesan Wali Kota Singkawang kepada CPNS Peserta Pelatihan Dasar

by -438 views
pelatihan dasar cpns singkawang 2021
Wali Kota Singkawang membuka pelatihan dasar CPNS golongan III angkatan LXX tahun 2021. (Foto: Humpro/Eddy Permana)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, SE., MH menyampaikan beberapa pesan kepada calon pegawai negeri sipil atau CPNS saat membuka pelatihan dasar CPNS golongan III angkatan 70 Kota Singkawang tahun 2021, Rabu (24/02/2021) di Gedung Diklat BKSDM Kota Singkawang, Jalan BLKI Gang Sosial, Sedau, Singkawang Selatan.

Dalam kesempatan ini orang nomor satu di Singkawang ini meminta kepada CPNS agar cerdas serta mampu mengaktualisasikan lima nilai dasar profesi PNS yakni akuntabilitas dalam melaksanakan tugas, mengedepankan kepentingan nasional, menjunjung etika publik, berinovasi untuk peningkatan mutu pelaksanaan tugas, menjauhi korupsi dan bahkan mendorong percepatan pemberantasan korupsi di lingkungan instansinya.

“Artinya bekerja secara profesional, menyusun program pekerjaan dan membuat target serta melaksanakannya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing serta didukung semangat pengabdian yang pada pelayanan publik. Terpenting yakni jauhi korupsi dan jadi pendorong percepatan upaya mulia tersebut di instansi masing-masing,” kata Wali Kota Tjhai Chui Mie.

Selain itu ia juga berpesan agar CPNS bekerja keras, yaitu menyelesaikan pekerjaan secara efisien dan efektif serta didiplin yang tinggi.

Pesan lainnya Wali Kota juga meminta agar CPNS bekerja dengan iklas, yang artinya konsisten dalam melaksanakan pekerjaan dengan rasa amanah dan tanggung jawab, serta penuh dedikasi dengan berlandaskan semangat pengabdian kepada masyarakat, negara dan terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Selain itu saya ingatkan bahwa masyarakat ditempat saudara bekerja akan terus memantau saudara dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan, hendaknya saudara selalu berupaya meningkatkan kinerja, loyalitas terhadap tugas, berdedikasi dan penuh disiplin agar saudara dapat dijadikan teladan oleh keluarga maupun masyarakat,” imbuh Tjhai Chui Mie.

Tidak lupa Wali Kota juga mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan termasuk pula menjalankan protokol kesehatan. “Saya ingatkan kembali, patuhi protokol kesehatan dan tetap jaga kesehatan,” pungkasnya. (reaktifnews.com/Zulfikar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.