Dihadiri Wakil Bupati Mempawah, Silaturahmi Sepakbola Ala Devill FC

by -2,647 views
pertandingan persahabatan sepakbola devill fc singkawang
Devill FC, Klub amatir ini sukses mengundang sekaligus menggelar dua pertandingan sepak bola persahabatan sekaligus. Antara lain Devil FC Singbebas berhadapan Mempawah United dan Devill Legend berhadapan All Star Mempawah. (Foto : reaktifnews.com / Topan)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Pertandingan sepakbola menjadi simpul pererat tali silaturahmi dan kekompakan. Hal ini dibuktikan komunitas sepakbola yang bermarkas di Kota Singkawang, Devill FC. Klub amatir ini sukses mengundang sekaligus menggelar dua pertandingan sepak bola persahabatan antara Devil FC Singbebas berhadapan Mempawah United dan Devill Legend berhadapan All Star Mempawah.

Dua pertandingan tersebut berlangsung di lapangan Brigif-19/Khatulistiwa, Roban, Singkawang Tengah, Kota Singkawang. Uniknya, lawatan pihak Mempawah kali ini turut dihadiri Wakil Bupati Mempawah, H. Muhammad Pagi, S.H.I., M.M., sekaligus merupakan Ketua Askab Kabupaten Mempawah dan hadir pula Camat Singkawang Tengah, Hasan Nasruddin, S.H., Sabtu (27/02/2021).

H. Muhammad Pagi, S.H.I., M.M., menyampaikan disela-sela pertandingan berlangsung bahwa pertandingan persahabatan ini tidak lain untuk memupuk keakraban dan meningkatkan Keharmonisan serta mempererat tali silaturahmi dengan insan sepakbola di Singkawang, khususnya dengan pihak Devill FC.

“Dari pertandingan sepakbola persahabatan ini kami tidak mencari siapa yang kalah dan menang, karena tujuannya untuk meningkatkan tali silaturahmi dan keharmonisan dengan insan sepakbola Singkawang, khususnya Devill FC,” jelas Wakil Bupati bersahaja ini.

Menurut Wakil Bupati Kabupaten Mempawah, pertandingan sepak bola persahabatan selain menjadi pengobat rindu, juga kami dapat meningkatkan silaturahmi dan dapat menjaga kebugaran di masa-masa sekarang.

“Alhamdulillah pertandingan ini selain menjadi kebugaran, menyenangkan, juga secara lugas kita tetap patuhi protokol kesehatan itu tadi,” ujarnya.

Camat Singkawang Tengah, Hasan Nasruddin yang khusus hadir sekaligus membuka pertandingan Devill FC Legend berhadapan All Star Mempawah mengatakan bahwa dirinya turut bangga dengan inisiatif Devill FC yang berkedudukan di Kota Singkawang ini. Menurutnya apa yang dilakukan ini merupakan hal positif dan dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku saat ini.

“Saya melihat ini hal yang positif. Manfaatnya langsung dapat dirasakan, yakni sehat dan tetap kompak,” ujar Camat Hasan.

Sementara itu juru bicara Devill FC, Hermanto, kepada reaktifnews.com mengatakan bahwa dirinya berterimakasih kepada segenap pihak yang telah mensukseskan acara silaturahmi sepakbola ini. Termasuk para sahabat sepakbola dari Kabupaten Mempawah, lebih khusus yakni Bapak Wakil Bupati Kabupaten Mempawah.

“Terima kasih buat kawan-kawan di Devill FC dan sahabat kita dari Mempawah atas suksesnya silaturahmi para insan sepakbola ini. Terlebih untuk sambutan Pak Wakil Bupati sekaligus Ketua Askab Mempawah yang menyempatkan diri gabung hari ini dengan kita,” ujar pria yang juga kerap disapa Afung.

Sebagai salah seorang penggiat sepakbola di Singkawang, Hermanto mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan memajukan sepak bola di Kota Singkawang khususnya dan Kalimantan Barat umumnya dengan menjaga kekompakan serta memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya untuk kemajuan sepak bola di daerahnya masing-masing.

“Saya mengajak kepada semua stekholder, bergandengan tangan jangan sampai sepak bola Singkawang dan Kalimantan Barat umumnya tertinggal dan selalu jaga kekompakan untuk persepakbolaan kita,” kata Hermanto yang juga mantan Ketua umum PSSI Kota Singkawang ini.

Hasil Laga Persahabatan

Pada pertandingan persahabatan antara Devil FC Singbebas berhadapan Mempawah United, klub Devill Singbebas berhasil meraih kemenangan telak 8-1. Tak tanggung-tanggung, Haikal dari Devill FC Singbebas berhasil 5 kali mengoyak jala Mempawah United, kemudian Petit 2 gol serta Riandri 1 gol.

Sementara pertandingan persahabatan antara Devill Legend berhadapan All Star Mempawah di hari yang sama juga sukses dimenangkan tuan rumah Devill Legend dengan skor 2-1. Hamka dan Suhandi masing-masing menyumbangkan 1 gol untuk Devill Legend. Sementara Uning DC berhasil menyarangkan 1 gol untuk All Star Mempawah. (reaktifnews.com/Top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.