Memasuki Kemarau, Camat Singkawang Tengah Himbau Warga Waspada Karhutla

by -1,495 views
waspada karhutla singkawang tengah 2021
Antisipasi Karhutla, Hasan Nasruddin,S.H., menghimbau, kepada warga agar tidak membakar lahan secara sembarangan. (Foto : Topan)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Mengantisipasi agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya di wilayah kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Camat Singkawang Tengah Hasan Nasruddin,S.H., menghimbau, kepada warga agar tidak membakar lahan secara sembarangan, karena dampak membakar lahan secara sembarangan bisa menimbulkan polusi asap dan tidak baik untuk kesehatan.

“Saya menghimbau kepada warga Singkawang Tengah agar tidak membakar lahan ketika berkebun, kalau mau membakar lahan gunakan mekanisme yang sudah diatur oleh pemerintah agar warga tidak berhadapan dengan hukum, karena membakar hutan dan lahan secara sembarangan ada sangsi hukum,” ucapnya Senin, (1/03/2021) saat ditemui reaktifnews.com di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Camat Singkawang Tengah Hasan Nasruddin, meminta kepada warga agar sama-sama menjaga lahan agar tidak terjadi kebakaran, karena musim panas sudah mulai datang dikhawatirkan kalau terjadi kebakaran lahan bisa meluas hingga ke lahan yang lainnya. (reaktifnews.com/top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.