Olahraga Sepakbola, Muhammadin : Silaturahmi dan Kemitraan Sehat

by -934 views
silaturahmi dprd singkawang dan singkawang sepakbola 2021
Ketua Komisi II DPRD Singkawang Muhammadin, usai laga persahabatan dengan DPRD Kabupaten Sambas di lapangan sepakbola Brigif 19/Khatulistiwa Kota Singkawang. (Foto : Topan/reaktifnews.com)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Kabupaten Sambas dan Kota Singkawang tak ubahnya ibarat abang dan adik. Dua daerah pemerintahan yang berbatasan langsung ini mempunyai jalinan historis cukup kompleks dan panjang. Guna memperkuat jalinan tersebut pula, beberapa anggota DPRD Kabupaten Sambas yang tengah mengadakan kunjungan kerja mereka ke Kota Singkawang beberapa hari lalu menyempatkan diri bermain sepakbola dengan beberapa anggota DPRD Singkawang.

Sebagaimana dikatakan Ketua Komisi II DPRD Singkawang Muhammadin, kegiatan olahraga sepakbola ini sengaja di lakukan selain untuk menjaga tali silaturahmi dan kemitraan antara rekan-rekan khususnya di lembaga legislatif kedua daerah, juga untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh.

“Kabupaten sambas dulunya merupakan abang dan kakak. Kita tetap menjalin silaturahmi selain badan sehat, bertukar informasi pemerintahan dan semacamnya,” terang Muhammadin saat dijumpai reaktifnews.com usai menjalani laga persahabatan, Rabu (24/02/2021).

Lebih lanjut dikatakan politisi PAN ini, dalam waktu dekat Kabupaten Sambas akan melaksanakan pelantikan Bupati baru terpilih. Hubungan keakraban Kabupaten Sambas dan Kota Singkawang juga harus semakin terjalin baik.

“Saat inilah silaturahmi dimaksud mesti terus dirajut. Kedepannya selalu produktif bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

Muhammadin berharap, silaturahmi antar daerah harus sering dilakukan kedua belah pihak. Tidak hanya di Kota Singkawang saja namun juga diharapkan dapat dilaksanakan di daerah lain.

Sebagaimana diketahui, klub amatir Devill FC yang bermarkas di Kota Singkawang berhasil menginisiasi gelaran sepakbola silaturahmi antar DPRD Kota Singkawang dan DPRD Kabupaten Sambas. Klub amatir besutan Hermanto Afung ini  menggelar pertandingan persahabatan yang terlaksana di lapangan Brigif 19/Khatulistiwa, Singkawang Tengah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (Topan/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.