Temu Kangen Di Lapangan Hijau, Putra Natuna FC Ladeni Tebas FC

by -4,784 views
pertandingan persahabatan singkawang sambas 2021
Pertandingan persahabatan antara klub asal Kota Singkawang yakni Putra Natuna FC berhadapan Tebas FC di Singkawang. (Foto : Topan/RN)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Sepak bola merupakan olahraga yang sangat digemari di dunia. Begitu pun di Kota Singkawang dan daerah lain di Kalimantan Barat. Setidaknya puluhan klub sepakbola amatir tumbuh di Kota Singkawang hingga saat ini.

Bermain sepakbola tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan menyalurkan hobi, tetapi juga ajang merekatkan tali silaturahmi dengan teman atau keluarga yang lama tidak bersua. Karena semangat itu pula, pada Selasa (2/3/2021) sore, berlangsung pertandingan persahabatan antara klub asal Kota Singkawang yakni Putra Natuna FC besutan Amin atau Pulau Min, biasa pemilik klub ini di sapa. Menjamu tamu tamu mereka, klub sepakbola asal Kabupaten Sambas, yakni Tebas FC besutan Lucas Fandi Lee alias Akong.

Sebagaimana dikatakan oleh Amin, sepak bola kelihatan mudah dimainkan karena hanya sebatas menendang bola ke posisi gawang lawan. Namun, bermain sepak bola membutuhkan konsentrasi. Olahraga ini menguji kecepatan dan ketepatan berfikir. Pada saat itulah, kita perlu koordinasi antara mata, pikiran, dan anggota tubuh lainnya.

“Ketika main bola, kita pasti akan mengalami yang namanya menyerang dan bertahan. Ketika kurang konsentrasi, bakal membuat blunder yang cukup merugikan tim sendiri,” ujar Amin.

Sementara pentolan Tebas FC Sambas, Lucas Fandi Lee, mengatakan bahwa kehadiran timnya dalam laga persahabatan di lapangan Brigif 19/Khatulistiwa, Singkawang Tengah, kali ini selain bertujuan menjalin persatuan dan kesatuan serta silaturhami, komunikasi dan kebersamaan antar tim. Tidak hanya saat pertandingan tetapi juga diluar pertandingan.

“Ini pertandingan persahabatan, kebetulan hasil akhir seri 2:2. Tetapi yang terpenting bukan menang dan kalah tapi bisa terjalin komunikasi dan kebersamaan antara kedua tim,” ucap Akong ini.

Afui, pemain dari Tebas FC lainnya mengatakan selain untuk menyalurkan hobi dalam bidang olahraga sepakbola, juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama klub komunitas sepakbola. “Kita disamping menyalurkan hobi sama-sama, sekaligus mengeratkan hubungan dengan sahabat-sahabat kita sesama komunitas pecinta sepakbola di Singkawang. Permainan kawan-kawan Singkawang juga udah bagus, terpenting kita cari keringatlah biar tetap bugar,” tutur pria murah senyum yang juga owner Hotel Pantura Jaya Sambas tersebut.

Reaktifnews.com mendapati beberapa pemain legend lokal berlari dan berjibaku mengolah si kulit bundar di lapangan hijau, ada Hermanto alias Afung yang tak lain owner Devill FC terlihat enjoy membantu tim tamu di lapangan tengah. Termasuk pula ada wajah para pemain legend Jawai, yakni Mansyur dan Joni dari Sekura. Nama-nama tersebut merupakan pemain-pemain lokal yang pernah bersinar bersama klubnya masing-masing di tahun 2000.

“Sore ini kita nostalgia dengan kawan-kawan. Selain komunikasi dan persahabatan memang hal yang penting, tetap bugar juga menjadi alasan kita semua kumpul di sini,” ujar Afung. (Topan/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.