Sasaran Untuk Publik, 459 Orang Hari Ini Divaksinasi Covid-19

by -692 views
vaksinasi covid tahap publik di singkawang 2021
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sasaran untuk publik dilaksanakan Pemkot Singkawang. (Foto : Topan)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Program vaksinasi Covid-19 di Kota Singkawang saat ini telah memasuki tahapan sasaran untuk publik. Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang melalui Dinas Kesehatan dan KB (Dinkes dan KB) Kota Singkawang hari ini setidaknya mengundang 459 orang ke tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di basement Kantor Wali Kota.

“Kita namakan ini tahap sasaran publik. Setidaknya , ada 459 nama terdiri dari anggota DPRD, beberapa orang tokoh agama, ASN dari berbagai OPD, termasuk dari lingkungan Setda. Mereka sudah dapat undangan sebelumnya,” tutur Pipuk, Kasi Vaksin Dinkes dan KB Kota Singkawang, Kamis (4/3/2021).

Ia merincikan, berdasarkan para undangan yang di undang terdiri dari para anggota DPRD Kota Singkawang sejumlah 100% atau 28 orang. Beberapa tokoh agama, ASN dari berbagai OPD seperti Pol PP, BKPSDM, BKD, Dukcapil, DMPTK, Inspektorat dan lingkungan Setda. Sementara dari undangan tersebut diakui bahwa belum sepenuhnya terjadwal semua.

“Jumlah 459 ini menyesuaikan jumlah vaksin yang tersedia atau sesuai droping dari pusat. Termasuk layanan di TNI dan Polri, tetapi ini dilaksanakan sendiri oleh mereka,” terang Pipuk.

Untuk Kota Singkawang sendiri diketahui rincian sasaran yang terdata mencakup sepuluh ribu lebih. Sementara saat ini maksimal yang bisa dilayani dan baru di droping yakni untuk 900 hingga 1000 orang penerima saja. “Untuk pelayanan selanjutnya masih menunggu droping vaksin selanjutnya,” pungkasnya. (Top/reaktifnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.