Alhamdulillah, Tjhai Chui Mie Iringi Jamaah Masjid Agung ke Tempat Shalat Sementara

by -774 views
wali kota tjhai chui mie masjid agung singkawang
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama pihak terkait meninjau sekaligus meresmikan tempat sementara aktivitas Masjid Agung Nurul Islam Singkawang. (Foto : Zulfikar/ reaktifnews.com)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Dengan mengenakan busana muslimah putih, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, S.E., M.H., secara simbolis mengantarkan jamaah Masjid Agung Nurul Islam Kota Singkawang ke tempat sementara melaksanakan shalat berjamaah. Hal ini sekaligus menandai mulai dilaksanakannya pembongkaran bangunan utama Masjid Agung Singkawang untuk pembangunan sebagaimana sesuai desain yang telah direncanakan sebelumnya.

Wali Kota dalam kesempatan ini turut didampingi pimpinan DPRD, pihak Yayasan Nurul Islam, Sekda sekaligus panitia pembangunan masjid Agung Nurul Islam Singkawang dan para jamaah. Sesuai rencana, pengerjaan bangunan baru Masjid Agung Singkawang yang nantinya diyakini lebih representatif akan memakan waktu setidaknya 20 bulan kedepan.

Ketua pengurus Masjid Agung Nurul Islam Singkawang, H Muslimin, saat ditanya reaktifnews.com mengenai hal ini mengatakan, selaku pengurus dan harapan para jamaah tentunya sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Wali Kota Singkawang. “Alhamdulillah, perhatian Ibu Wali Kota ini sangatlah kita hargai. Secara simbolis juga beliau sudah meresmikan tempat shalat sementara sekaligus mengantarkan jamaah bersama undangan lain tadi. Beliau juga makan siang bersama kita usai meninjau tiap sudut masjid sementara ini,” tuturnya, Jumat (05/03/2021).

Dikatakan juga bahwa pengurus menegaskan tidak ada masalah sekaligus mendukung sepenuhnya percepatan pembangunan Masjid Agung Nurul Islam Singkawang. Panitia pembangunan juga dipersilahkan, untuk melakukan pembongkaran dan sebagainya guna tujuan yang telah direncanakan.

“Jadi mulai shalat Asar dan berikutnya, seluruh aktivitas masjid berada di tempat sementara. Panitia pembangunan juga kita persilahkan untuk bekerja,” ujarnya.

Muslimin kembali berterima kasih dan berharap atas atensi yang luar biasa dari Wali Kota Tjhai Chui Mie, semoga apa yang telah direncanakan berjalan sebagaimana harapan masyarakat Kota Singkawang bersama.

“Karena beliau yang membongkar masjid ini, semoga nantinya juga beliau pula yang meresmikannya nanti setelah pengerjaan rampung sebelum periode beliau yang sekarang selaku Wali Kota berakhir,” pungkasnya. (Topan/ reaktifnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.