Menpora Amali Dorong Timnas Sepak Bola Wanita Terus Berprestasi

by -1,251 views
zahra muzdalifah timnas
Zahra Muzdalifah. (Foto/dok : rini/ pssi.org/ net)

ReaktifNews.com (Jakarta) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menilai sepak bola wanita di Indonesia mempunyai potensi yang luar biasa. Dengan potensi itu, Menpora Amali berharap sepak bola wanita bisa menunjukkan prestasinya diberbagai event yang akan diikuti.

“Saya kira, kita punya harapan untuk Timnas Indonesia sepak bola putri, karena ada beberapa event pertandingan. Kita juga mendorong supaya sepak bola putri untuk terus maju,” kata Menpora Amali saat menghadiri launching Timnas Indonesia sepak bola putri di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (8/3).

Menurutnya, Timnas Indonesia wanita memiliki peluang untuk bisa bebicara banyak di SEA Games 2021. Ini setelah Menpora Amali melihat langsung mereka berlatih. Skuat Garuda Pertiwi terlihat sangat antusias dalam latihan perdana.

Selain itu, Menpora Amali mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day. Pada momen itu, Menpora Amali juga berupaya terus memperhatikan sepak bola wanita.

“Kemudian, saya juga ingin mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasional. Sepak bola putri memiliki harapan yang cerah, karena ada event Piala Kartini, hingga SEA Games. Kita tetap mendorong sepak bola kita terus berkembang. Tetaplah bermain sepak bola,” jelas Menpora Amali seperti yang dikutip dari PSSI.org tersebut.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga mengapresiasi latihan timnas putri ini. Ia berharap, Zahra Muzdalifah dkk bisa mengukir prestasi diberbagai event yang akan diikuti.

“Pada Hari Perempuan Internasional, mari tunjukkan jika perempuan diberi kesempatan harus bisa. Saya sangat mengapresiasi launching ini. Sepak bola wanita harus siap. Kalian luar biasa,” kata Menteri Bintang.

Timnas Indonesia wanita menjalani latihan perdana yang dipimpin langsung pelatih Rudy Eka Priyambada. Latihan berlangsung pagi dan sore. TC timnas wanita di Jakarta akan berlangsung hingga 31 Maret mendatang. Seleksi dan pemusatan latihan ini merupakan persiapan tim jangka panjang untuk gelaran SEA Games 2021 di Vietnam. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.