Devil FC Legend Ladeni Tebas Jaya FC Old Star

by -1,941 views
tebas jaya fc vs devill fc
Klub Sepak bola amatir asal Singkawang yakni Devill FC, kembali mendapat lawatan klub asal Kabupaten Sambas, Tebas Jaya FC. (Foto/ Dok : Topan)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Klub Sepak bola amatir asal Singkawang yakni Devill FC, kembali mendapat lawatan klub asal Kabupaten Sambas, Tebas Jaya FC. Pertandingan persahabatan yang menurunkan para pemain legend kedua klub ini berlangsung pada, Rabu sore (10/3/2021), di lapangan kompleks Brigif 19/Khatulistiwa, Singkawang Tengah, Kota Singkawang.

Pertandingan yang dilaksanakan di Lapangan di lapangan kompleks Brigif 19/Khatulistiwa, Singkawang Tengah, Kota Singkawang tersebut berlangsung dengan kemenangan tim tamu, Tebas Jaya FC Old Star dengan skor 2-1.

Sementara itu, Ketua Tebas Jaya FC, Asun Jam menerangkan jika happy game melawan Devill FC adalah sebuah kesempatan yang berharga untuk lebih dekat dengan para pemain legenda Singkawang dengan beragam latar belakang tersebut.

“Kedua tim ini adalah pemain tua. Walaupun begitu semangat mereka tidak kalah dengan yang muda. Kita enjoy sore ini, Devill ini juga termasuk klub dengan pemain-pemain yang terbilang udah jadi. Ya itu tadi, kami sangat berterima kasih dengan sambutan kawan-kawan Singkawang ini,” tuturnya.

Meski sudah tak muda lagi, Devil FC Legend yang diperkuat sejumlah pemain, seperti pemain jangkar Legend mereka Hermanto alias Afung terlihat kerap berjibaku berebut bola dan mengatur ritme permainan timnya. Termasuk Darso, pemain gaek ini juga terlihat masih lumayan gesit sebagai winger.

Usai laga berakhir, kepada reaktifnews.com Darso mengatakan pihaknya berterima kasih untuk tim Tebas Jaya FC Old Star yang jauh-jauh menyempatkan diri datang bermain di lapangan Brigif 19/Khatulistiwa Singkawang. “Apresiasi kita buat sahabat-sahabat dari Tebas ini. Mereka walaupun datang ke Singkawang lumayan jauh jaraknya, tapi semangatnya luar biasa sore hari ini,” tuturnya.

Saat ditanya soal denyut sepak bola di Singkawang khususnya, Darso mengatakan bahwa sudah saatnya para senior dan sesepuh sepak bola di Kota Singkawang memberikan contoh yang sportif, hal ini demi masa depan sepak bola Kota Singkawang. Ia mencontohkan beberapa pemain Sambas yang lolos ke Timnas, semua itu tentulah tergantung iklim sepak bola di daerah tersebut.

“Ayolah, para senior dan sesepuh sepak bola kita di Singkawang jangan sukanya ngomong di belakang layar. Ayolah kita rembuk satu meja, kita bahas dan cari solusi bersama soal sepak bola kita ini. Contoh beberapa pemain Sambas yang lolos ke Timnas, itu tidak lepas dari iklim sepak bola mereka yang menumbuhkan potensi para pemainnya,” terangnya.

Selain apresiasi untuk klub Tebas Jaya FC, Darso juga menyampaikan banyak terima kasih khususnya kepada mantan ketua PSSI Kota Singkawang, Hermanto. Termasuk selaku pemilik klub Devill FC yang tida henti-hentinya menghidupkan denyut sepak bola di Kota Singkawang.

“Sepenuh hati beliau ini soal sepak bola kita di Kota Singkawang. Bahkan tak jarang ikut main, gabung tanpa canggung dengan kawan-kawan dari beragam latar belakang,” pungkasnya. (*/top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.