Afun Berharap Menang Lawan Kanker Tiroid

by -1,218 views
penderita kanker tiroid asal singkawang 2021
Afa, berharap istrinya menang melawan kanker tiroid yang dideritanya. (Foto/Dok : Ajung)

ReaktifNews (Singkawang, Kalimantan Barat) – RS Kanker Dharmais menjadi pilihan penderita kanker tiroid asal Kota Singkawang, Lu Jan Fun alias Afun. Didampingi suaminya, Afa, menurut rencana esok (Minggu, 14/03/2021) berangkat ke rumah sakit kanker rujukan nasional, Jakarta.

Kepada reaktifnews.com dikatakan relawan PSM Kota Singkawang, Ajung, mengatakan bahwa PSM Kota Singkawang berhasil menjalin kerjasama dengan yayasan-yayasan yang ada di Kota Singkawang khususnya, termasuk donatur lainnya.

“Bersyukur kita untuk saat ini terkumpul 10 juta tunai. Sementara untuk tiket maupun rapid tes antigen sendiri dibantu oleh dokter Didik sekaligus selaku direktur RS Abdul Aziz Singkawang. Ini sangatlah kita apresiasi tentunya,” terangnya.

Dikatakan pula olehnya, dalam hal bantuan ke Afun ini yang setidaknya sudah sepuluh tahun berjuang melawan penyakitnya ini, bantuan dari dr Didik ini merupakan bantuan atas nama pribadi. “Semoga apa yang telah beliau lakukan ini menjadi ladang amal beliau nantinya,” jelas Ajung.

Lanjutnya, walaupun PSM Kota Singkawang tidak memiliki dana mumpuni dalam upaya-upaya sosial mereka mengadvokasi masyarakat yang memerlukan bantuan, diharapkan dengan komunikasi serta hubungan baik dengan stakeholder yang ada dapat lebih mempermudah upaya menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat.

“Kami akan terus memantau saudara kita yang saat ini tengah berjuang melawan kanker yang dideritanya. Tentunya kita juga tetap melakukan komunikasi dengan dengan donatur dan pihak lainnya,” jelas Ajung.

Ajung berharap, semoga operasi berjalan lancar. Tak lupa pihak PSM Kota Singkawang mengucapkan terima kasih atas donasi 10 juta dari donatur FZK. “Semoga dana awal dari donatur FZK ini bermanfaat dan membuka kemudahan penyembuhan saudara kita ini. Memang dirasa belum cukup, namun pada prinsipnya kita tetap berkomunikasi hingga penderita pulih,” tutupnya. (Topan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.