PSSI Singkawang Bakal Rekonsialisasi di Kongres, Mampukah?

by -3,572 views
kongres pssi singkawang 2021
PSSI Kota Singkawang bakal menggelar kongres. (Ilustrasi : Topan)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Tersiar kabar bahwa PSSI Kota Singkawang tak lama lagi akan mengadakan Kongres. Sedianya acara tersebut dihelat pada Jumat, 19 Maret 2021 mendatang dengan tempat pelaksanaan yang masih belum ditentukan. Termasuk santer terdengar bahwa pada kongres PSSI Kota Singkawang kali ini bakal mencari ketua umum yang baru periode 2021/2025.

Publik sepakbola Kota Singkawang berharap, kongres tersebut diharapkan tak hanya dijadikan sebagai ajang perebutan kekuatan dan kekuasaan semata, melainkan sebagai tempat rekonsisilasi. Hal ini disampaikan oleh beberapa insan sepakbola Kota Singkawang yang reaktifnews.com mintai komentarnya, Selasa (16/3/2021).

Beberapa nama bakal calon Ketua Umum PSSI Kota Singkawang disebut-sebut antara lain Tjhai Chui Mie, M Abdurrahman serta beberapa namalainnya yang selanjutnya nanti bakal diverifikasi oleh Komite Pemilihan. Namun sebelum kongres berlangsung, terasa aroma persaingan kelompok-kelompok tertentu yang mengusung kandidat masing-masing semakin kencang.

“Kongres harus berjalan fair play,” kata Yudha, seorang mahasiswa asal Singkawang sekaligus pecinta sepakbola ini.

Selain itu, kongres kali ini juga diharapkan menjadi momen untuk rekonsiliasi semua pihak memperbaiki hubungan lebih baik khususnya di tubuh PSSI Kota Singkawang itu sendiri, pemerintah dan stakeholder lainnya.

“Itulah sejatinya kongres untuk rekonsiliatif yang dimaksud. Malu sama daerah lain, bahkan kita malu dengan publik sepakbola kita sendiri jika kongres PSSI Singkawang tidak sesuai harapan bersama,” jelasnya.

Lebih khusus Yudha dan seluruh publik sepakbola Kota Singkawang umumnya berharap agar segenap stakeholder sepakbola, terutama peserta Kongres PSSI nanti bisa solid. Hal ini penting sebagai pondasi untuk memajukan sekaligus meraih kembali kegemilangan sepakbola Kota Singkawang. (Zulfikar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.