Kesiapsiagaan Kebakaran Hutan, Lahan dan Bencana lain di Kecamatan Singkawang Tengah

by -583 views
antisipasi karhutla singteng 2021
Kesiapsiagaan kebakaran hutan, lahan dan bencana lain di Kecamatan Singkawang Tengah tahun 2021. (Foto Dok : Topan)

ReaktifNews (Singkawang, Kalimantan Barat) – Dalam rangka mengantisipasi Kebakaran Hutan, Lahan dan Bencana lainnya di wilayah Singkawang, Pemerintah Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat menggelar Apel Kesiapsiagaan Karhutla yang dilaksanakan di Halaman kantor Camat Singkawang Tengah, Kamis (18 Februari 2021) pagi.

Dalam arahannya Camat Singkawang Tengah Hasan Nasrudin mengatakan hari ini kami bersama forum pimpinan Kecamatan, Pihak Polsek, Danramil, Pol PP, BPBD, BPKS, Perumda AMGP, komunitas Pemuda Avatar termasuk stakeholder lain di lingkungan Kecamatan Tengah Kota Singkawang melaksanakan apel siaga dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan dan bencana lainnya dengan tujuan untuk meningkat koordinasi antar pihak.

Camat Hasan juga menuturkan bahwasanya apel kesiapsiagaan ini juga bertujuan melihat kesiapsiagaan dan kesiapan dari personil berikut peralatan yang nantinya digunakan serta dimiliki masing-masing pihak Desa, termasuk pihak lainnya.

“Harapan saya, kita semua dan juga kepada kades agar dapat menghimbau secara berjenjang kepada warganya melalui Kepala Dusun, Ketua RT dan RW agar masyarakat tidak melakukan pembakaran, yang sebagai mana kita ketahui sudah memasuki musim panas, kemarau dan berangin yang berpotensi bisa menyebabkan kebakaran lahan dan hutan. Untuk itu kepada kita semua untuk mengatisipasi ini agar kebakaaran hutan dan lahan kecamatan Singkawang Tengah khususnya tidak terjadi,” ucapnya saat memberikan arahan.

Sebelumnya, pada Rabu (17/3/2021) kemarin juga telah dilaksanakan Rakor kesiapsiagaan Karhutla di Aula Kecamatan Singkawang Tengah. Rakor antisipasi Karhutla di wilayah Kecamatan Singkawang Tengah ini dipimpin langsung Camat Tengah yang juga berpedoman pada Intruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor : 11 Tahun 2005 tentang Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan.

“Mari bahu membahu untuk keamanan, kenyamanan dan kesehatan publik. Khususnya kita cegah serta tangani secara tepat dan cepat karhutla di Singkawang Tengah ini khususnya,” ajak Camat Hasan. (Topan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.