Laga Persahabatan, Tjhai Chui Mie : Sepak Bola Singkawang Harus Hebat!

by -797 views
wali kota singkawang sepak bola 2021
Laga persahabatan sepak bola antara tim Singkawang All Star VS Pontianak Indonesia All Star, Minggu (21/03) di Stadion Kridasana Singkawang. (Foto : Topan)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Laga persahabatan sepak bola antara tim Singkawang All Star (SAS) vs Pontianak Indonesia All Star (PTK Indonesia) resmi dibuka oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie yang turut didampingi Bupati baru Sambas terpilih, Satono, di Stadion Kridasana, Singkawang, Minggu (20/03/2021).

Wali Kota Singkawang yang akrab disapa TCM ini mengapresiasi adanya kegiatan yang bersifat sportif dan kekeluargaan. “Saya mendukung kegiatan olahraga dan prestasi warga Kota Singkawang, termasuk sepak bola kita ini harus hebat. Laga ini harapannya bisa menjadi ajang keakraban kita sesama insan olahraga, sharing soal sepak bola dan berbagai hal lainnya yang ada di Singkawang tercinta,” ujarnya disela acara.

Tak hanya itu, Wali Kota TCM pun didaulat mengawali sepakan pertama tanda dimulainya pertandingan persahabatan tersebut selain sebelumnya juga menyulut mercun sebagai simbol tradisi di pintu masuk stadion kebanggaan warga masyarakat Singkawang.

Ditempat yang sama kepada reaktifnews.com, Ketua Umum tim Pontianak Indonesia All Star, Tjhai Leonardy, mengatakan bahwa pihaknya selaku warga Singkawang yang berdomisili di Jakarta mencoba menjalin komunikasi dengan pihak KONI Singkawang, khususnya bagaimana upaya bersama membantu bibit-bibit muda di bidang olahraga.

“Semoga dengan acara ini ada kesan baik dan positif untuk selanjutnya dapat kita tingkatkan lagi. Mungkin lebih ke profesional nantinya, inilah riak-riak awalnya,” ujarnya.

Leonardy juga mengakui bahwa sebenarnya pertandingan ini sebenarnya mendadak dilaksanakan dan terpenting pihaknya ingin memberi contoh kepada anak-anak muda di Singkawang agar lebih gemar olahraga.

Mengomentari soal KONI Kota Singkawang yang baru, Leonardy memandang bahwa koleganya selaku Ketua KONI Singkawang yang belum lama dilantik terbilang mulain banyak melakukan perubahan positif. “Ya, tentu saja kami akan support untuk kemajuan dunia olahraga di Singkawang. Ini kampung halaman kita sendiri lho, kalau bukan kita siapa lagi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Singkawang yang juga hingga saat ini masih menjabat di kepengurusan PSSI Kota Singkawang turut mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas silaturahmi dari perkumpulan Tionghoa Kalimantan Barat Indonesia yang posisinya di Jakarta. Ia juga menyatakan bahwa olahraga di Singkawang perlu bangkit kembali.

“Terima kasih atas silaturahmi kawan-kawan pengusaha dari Jakarta ini. Untuk olahraga Singkawang harus bangkit dan kita tidak dapat berdiri sendiri dan tidak juga berharap dari pemerintah semata,” ujarnya.

Bambang juga telah berbincang dengan para pihak pengusaha asal Singkawang di Jakarta yang arah tujuannya bagaimana memajukan olahraga di Kota Singkawang khususnya. Menurut rencana dikatakannya, besok (Senin) akan mengadakan kerja bakti yang melibatkan para pecinta olahraga dan warga masyarakat guna merapikan lintasan disekeliling lapangan sepak bola.

“Sarana dan prasarana olahraga kita dan segala sesuatunya ini perlu dibenahi dan dukungan segenap pihak bagaimana agar bisa lebih maju. Termasuk besok kita kerja bakti di stadion, batu-batu sudah kita singkirkan dan kawan-kawan ini juga tadi sudah siap bantu sepuluh truk tanah buat nimbun agar untuk atletik dan sebagainya selain memancing pihak lain untuk menyumbang,” pungkasnya.

Dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Kridasana, hasil sembilan puluh menit dari keseluruh waktu pertandingan kedua tim yakni Singkawang All Star vs Pontianak Indonesia All Star, imbang dengan skor 4-4. (Topan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.