DRPD Sambas Figo, Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

by -286 views

Reaktifnews.com (Sambas-Kalbar)
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas Fraksi Partai Nasdem, Lerry Kurniawan Figo, mengatakan mengecam keras aksi teror bom bunuh diri di kawasan Gereja Katedral Makassar yang terjadi Minggu 28 Maret 2021 kemarin. Dirinya turut prihatin berduka cita kepada para umat kristiani yang menjadi korban luka akibat tindakan pelaku yang biadab.
“Kita kutuk tindakan yang luar batas kemanusiaan ini, tidak ada alasan apapun yang membenarkan membunuh orang lain yang tidak tau apa-apa ,” jelasnya Senin (29/3/2021).

Figo, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa patut di sayangkan masih ada kelompok-kelompok ekstrem yang masih bisa eksis. Di negeri yang penuh dengan toleransi ini, dia meminta pelaku dan jaringannya di usut tuntas sampai ke akar akarnya.
“Kedepan langkah preventif perlu di lakukan sampai ke pemerintah daerah sampai desa, bagaimana menciptakan dan menumbuhkan pemikiran yang berwawasan kebangsaan cinta tanah air dan bangsa. Pendidikan moral harus di utamakan khususnya di tingkat dasar,” katanya.

Sementara itu, menurut Figo, peran keluarga, tokoh agama dan guru sangat strategis, begitu pula politisi, praktisi dan birokrasi seharusnya menjadi contoh dan bisa membangkitkan semangat rasa nasionalisme dalam wadah kebhinekaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Tentunya, Figo berharap masyarakat di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sambas tetap tenang.”Silahkan tetap menjalankan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing, jangan pula terpancing dengan berita hoax dan ujaran yang provokatif. Kita disini sangat kondusif karena tumbuh dengan kedewasaan dengan penuh rasa kekeluargaan dan kebersamaan dalam bingkai pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.